Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral di Media Sosial, Aplikasi BSI Mobile Eror Bikin Nasabah Geram

Bank Syariah Indonesia eror karena sedang melakukan maintenance sistem sehingga tidak dapat diakses sementara waktu.
Aplikasi BSI mobile kehabisan waktu transaksi dan error/tangkapan layar
Aplikasi BSI mobile kehabisan waktu transaksi dan error/tangkapan layar

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi Bank Syariah Indonesia mengalami gangguan eror pada hari ini Senin 8 Mei 2023 yang membuat warganet mengeluh hingga ramai di media sosial. 

Nasabah BSI menuangkan kekesalannya di media sosial, karena mereka tidak dapat melakukan transaksi mulai dari BSI Mobile hingga BSI ATM. Setiap pengguna BSI yang ingin melakukan transaksi dengan bank tersebut mendapatkan pemberitahuan bahwa permintaan kehabisan waktu. 

Hal tersebut membuat warganet bertanya-tanya terkait gangguan tersebut hingga membuat ramai twitter. 

“Parah banget ini, dari pagi sampai sore ini (15.00 WIB) lumpuh m-banking tidak bisa, ATM tidak bisa, teller juga tidak bisa” kata @dekirumadeyaruu melalui akun twitternya. 

“Aplikasi BSI Mobile down sejak jam 8 pagi sampai dengan saat ini jam 12.00 WIB ada apakah mimin @bankbsi_id” kata @mukhtarjuned melalui akun twitternya 

“Saya merasa sangat terganggu, saya sampai ke 4 ATM untuk mengambil cash yang dimana 2 ATM itu BSI dan 2 ATM lain tetap tidak bisa. Saya pikir m-Banking nya pasti bisa jadi saya mau beli makan tapi pake Qris & surprisingly! tidak bisa dibuka sama sekali m-banking  nya” kata @swingggyy melalui akun twitternya 

“M-banking BSI error terus dari pagi, maunya apa? udah yang keberapa kali ini gangguan kayak gini keulang.. Gimana nasabah mau percaya sama bank syariah kalau terus direpotin terus. Dibanding BCA, hampir tidak pernah error” kata @ablasphemy_ melalui akun twitternya. 

Terkait gangguan tersebut membuat para pengguna Bank Syariah Indonesia ini protes dan bertanya-tanya penyebab terjadinya gangguan pada bank tersebut. Hal itu membuat Bank Syariah Indonesia memberikan penjelasannya mengenai gangguan yang terjadi melalui akun Instagramnya. 

“Nasabah Yth. Assalamualaikum Wr. Wb. Pada kesempatan kali ini kami sampaikan bahwa Bank Syariah Indonesia tengah melakukan maintenance sistem sehingga tidak dapat diakses sementara waktu dan akan kembali ke kondisi normal secepatnya. Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami nasabah dalam melakukan transaksi keuangan pada hari ini” kata BSI melalui Instagramnya

“Kami pastikan bahwa dana nasabah tetap aman dan kami juga akan menghimbau kepada seluruh nasabah untuk tetap waspada dan berhati-hati atas segala modus penipuan maupun tindak kejahatan digital yang mengatasnamakan bank. Jangan pernah memberikan PIN, OTP maupun password kepada siapapun termasuk pegawai BSI. Untuk informasi lebih lanjut nasabah dapat menghubungi BSI CALL 14040” tambahnya melalui akun Instagram pada Senin (8/5/2023). 


Adapun untuk pengguna yang gagal dalam melakukan transaksi di BSI Mobile banking dapat melakukan kontak servis BSI sebagai berikut:

- BSI Call 14040 (nasabah dalam negeri) atau 021-8063-9999 (nasabah luar negeri). 

- Whatsapp BSI 081-5841-14040 dengan tanda centang hijau atau verified. 

- Email: [email protected]

- Informasi lengkap pada akun resmi BSI www.bankbsi.co.id 


Itulah tata cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi gangguan pada aplikasi Mobile Banking BSI yang terjadi pada Senin 8 Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper