Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler Hari Ini: Mobile Banking BSI Error dan OJK Semprit Sinarmas MSIG Life

Mobile banking BSI (BRIS) error dan asuransi Sinarmas MSIG Life menjadi topik terpopuler di Kanal Finansial Bisnis.com.
Gedung berlogo Bank Syariah Indonesia yang berada di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (31/1/2021).  Bisnis/Arief Hermawan P
Gedung berlogo Bank Syariah Indonesia yang berada di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (31/1/2021). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Sepanjang hari kemarin, Senin (8/5/2023), pembaca Kanal Finansial Bisnis.com mencermati gangguan yang terjadi pada aplikasi mobil banking Bank Syariah Indonesia (BSI).

Manajemen BSI (BRIS) pun memberikan penjelasan mengenai kejadian tersebut dan menyebutkan gangguan terjadi karena proses maintenance.

Berita terpopuler lainnya mengenai permintaan OJK kepada Sinarmas MSIG Life untuk mengkaji ulang atau review tata kelola pemasaran produk asuransi via agen.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler di Kanal Finansial Bisnis.com:

1. BSI (BRIS) Buka Suara soal Aplikasi Mobile Banking Error

Nasabah PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) mengeluhkan gangguan akses atau error layanan mobile banking atau BSI Mobile pada hari ini (8/5/2023).

Manajemen BSI pun menyebutkan gangguan tersebut dikarenakan proses maintenance. Corporate Secretary BSI Gunawan Arief Hartoyo mengatakan BSI saat ini sedang melakukan maintenance sistem sebagai bagian dari upaya untuk mengoptimalkan pelayanan kepada nasabah.

Dengan begitu, untuk sementara mobile banking atau BSI Mobile tidak dapat diakses oleh pengguna.

2. Viral di Media Sosial, Aplikasi BSI Mobile Eror Bikin Nasabah Geram

Aplikasi Bank Syariah Indonesia mengalami gangguan eror pada hari ini Senin 8 Mei 2023 yang membuat warganet mengeluh hingga ramai di media sosial.

Nasabah BSI menuangkan kekesalannya di media sosial, karena mereka tidak dapat melakukan transaksi mulai dari BSI Mobile hingga BSI ATM.

Setiap pengguna BSI yang ingin melakukan transaksi dengan bank tersebut mendapatkan pemberitahuan bahwa permintaan kehabisan waktu. Hal tersebut membuat warganet bertanya-tanya terkait gangguan tersebut hingga membuat ramai twitter.

3. OJK Semprit Sinarmas MSIG Life, Minta Review Pemasaran Asuransi via Agen

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah meminta PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (Sinarmas MSIG Life) untuk mengkaji ulang atau review tata kelola pemasaran produk asuransi melalui agen.

Hal tersebut terkait kasus penipuan polis yang menimpa mantan tenaga pemasar perusahaan, Swita Glorite Supi.

“Review tersebut antara lain dengan melakukan kegiatan monitoring dan pengawasan yang diperlukan terhadap seluruh agen sesuai dengan ketentuan POJK [Peraturan OJK] Nomor 69 Tahun 2016,” kata Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Lembaga Penjamin dan Dana Pensiun Ogi Prastomiyono dalam keterangannya dikutip Senin (8/5/2023).

4. Nasabah BSI Keluhkan Layanan Mobile Banking Eror, Ada Apa?

Nasabah PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) mengeluhkan gangguan akses atau eror layanan digital BSI Mobile di media sosial pada hari ini (8/5/2023).

Salah satu nasabah BSI melalui akun Twitter dengan nama @mukhtarjuned mengatakan gangguan telah terjadi sejak pagi hari.

"Aplikasi BSI Mobile down sejak jam 8 pagi s.d saat ini jam 12.00 WIB," katanya pada hari ini (8/5/2023). Nasabah lainnya di Twitter dengan akun @dekirumadeyaruu mengatakan hingga sore hari gangguan masih dirasakan. Dirinya tidak bisa mengakses layanan BSI Mobile untuk bertransaksi.

5. Jasa Raharja Berikan Santunan Bagi Seluruh Korban Kecelakaan Speed Boat

Kecelakaan tragis terjadi. Tepatnya, Speed Boat (SB) Evelyn Calisca 01 tujuan Tembilahan Provinsi Riau – Tanjung Pingan Provinsi Kepri terbalik di perairan Pulau Burung Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau, Kamis (27/4/2023) pukul 13.00 WIB.

Akibat kecelakaan ini, 12 (dua belas) orang meninggal dunia, 69 (enam puluh Sembilan) orang selamat. Atas musibah ini, Jasa Raharja melakukan langkah proaktif diantaranya melakukan koordinasi dengan mitra kerja (Syahbandar, Basarnas, rumah sakit, Kepolisian, Dinas Perhubungan, dll) dalam menginventarisir penumpang dan ikut membantu verifikasi serta identifikasi korban yang selamat maupun meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper