Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UOB Indonesia Rights Issue Rp1,5 Triliun, Simak Rencana Bisnisnya

Rights issue ini seiring dengan selesainya akuisisi dan integrasi penuh aset dan liabilitas bisnis perbankan konsumer Citibank Indonesia ke dalam UOB Indonesia.
Pengunjung memperoleh penjelasan dari tim Wealth Management PT Bank UOB Indonesia mengenai update pasar terbaru dan wawasan investasi yang mendalam./Bisnis/Himawan L Nugraha.
Pengunjung memperoleh penjelasan dari tim Wealth Management PT Bank UOB Indonesia mengenai update pasar terbaru dan wawasan investasi yang mendalam./Bisnis/Himawan L Nugraha.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank UOB Indonesia mengantongi tambahan modal melalui rights issue sebesar Rp1,5 triliun yang akan diserap perusahaan untuk kebutuhan ekspansi dan meningkatkan neraca. 

Penambahan modal ini merupakan bukti dukungan dan komitmen jangka panjang para pemegang saham UOB di Indonesia terhadap strategi pertumbuhan yang berkesinambungan, baik untuk bisnis perbankan konsumer maupun wholesale UOB di Tanah Air.

Adapun, aksi rights issue ini seiring dengan selesainya akuisisi dan integrasi penuh aset dan liabilitas bisnis perbankan konsumer Citibank Indonesia ke dalam UOB Indonesia pada November lalu.

Hal ini juga menyusul penyelesaian integrasi di Malaysia dan Thailand pada November 2022 dan Vietnam pada Maret 2023, hal ini menandai selesainya seluruh akuisisi UOB terhadap bisnis perbankan konsumer Citigroup di keempat negara Asean tersebut.

Deputy Chairman and Chief Executive Officer UOB Wee Ee Cheong mengatakan akuisisi ini menunjukkan hasil yang menjanjikan dan memperkuat posisi UOB sebagai bank terkemuka di kawasan.

"Indonesia merupakan pasar dengan salah satu potensi pertumbuhan terbesar di Asean. Berkat dukungan tim dan kemampuan kami yang lebih kuat, serta kemitraan ekosistem yang lebih luas,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (6/12/2023).

Presiden Direktur UOB Indonesia Hendra Gunawan juga menyambut baik hadirnya para nasabah dan karyawan baru ke dalam ekosistem UOB.

“Akuisisi ini mencerminkan komitmen jangka panjang kami terhadap Indonesia dan janji kami untuk selalu memberikan yang terbaik bagi nasabah,” ujarnya.

Portofolio Citigroup ini, kata Hendra, juga akan menambah kedalaman dan keluasan basis nasabah, ragam produk, penawaran solusi dan ekosistem mitra dan dengan akusisi ini, membuat UOB dapat melakukan lebih banyak sinergi untuk memberikan nilai lebih kepada nasabah.

Sejalan dengan fokus strategis UOB Indonesia pada “personalisasi”, UOB Indonesia terus memanfaatkan berbagai saluran online dan offline untuk menawarkan pengalaman omni-channel kepada nasabah.

Melalui aplikasi UOB TMRW yang telah berhasil memenangkan penghargaan, UOB Indonesia mempertajam kemampuan digitalnya untuk menarik lebih banyak nasabah, memenuhi kebutuhan perbankan dan gaya hidup nasabah, serta memberikan interaksi yang disesuaikan melalui insights yang disesuaikan.

Tak hanya itu, UOB Indonesia juga mengikuti tren peningkatan kesejahteraan di Indonesia, serta meningkatkan produk dan solusinya untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi nasabah yang terus berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper