Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

P2P ModalRakyat Teken Kerja Sama dengan Bank Mandiri dan Meratus, Bidik Rp200 Miliar

Melalui kerja sama ini P2P ModalRakyat menargetkan pembiayaan kepada customer Meratus Group senilai Rp200 miliar sepanjang tahun ini.
Ilustrasi pinjaman online atau fintech lending./ Dok Freepik
Ilustrasi pinjaman online atau fintech lending./ Dok Freepik

Bisnis.com, JAKARTA — Platform financial technology peer-to-peer (fintech P2P) lending atau pinjaman online (pinjol) PT Modal Rakyat Indonesia menjalin kerja sama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) dan Meratus Group dalam menyediakan solusi keuangan bagi pelaku industri transportasi laut.

CEO ModalRakyat Christian Hanggra mengatakan bahwa melalui kerja sama ini perusahaan menargetkan dapat menyalurkan pembiayaan kepada customer Meratus Group senilai Rp200 miliar sepanjang tahun ini.

“Jadi, kita akan membiayai semua rekan-rekan dari Meratus, customer, yang biasanya yang bekerja sama Meratus. Kita akan membantu memberikan pendanaan, pembiayaan pada mitra-mitra dari Meratus,” kata Christian di Jakarta, Senin (22/1/2024).

Christian berharap inovasi produk kemitraan tiga pihak ini dapat menjadi solusi bagi klien-klien dari Meratus Group.

Kerja sama ini sejalan dengan strategi Modal Rakyat di tahun ini, yakni memperluas jangkauan melalui kemitraan strategis dari berbagai industri untuk membantu mengembangkan perekonomian di Indonesia.

ModalRakyat menyampaikan bahwa kerja sama antara ketiga perusahaan ini akan menjajaki perluasan kerja sama sehingga service level dari layanan fasilitas kredit ini menjadi semakin baik dan optimal. “Juga menghasilkan inovasi lainnya untuk memajukan pelaku usaha di Indonesia,” ujarnya.

Ke depan, Christian menuturkan ModalRakyat akan menggarap ekosistem-ekosistem B2B dengan beberapa mitra strategis dengan partner-partner yang sudah melek digital.

Di sisi lain, SVP SME Banking Bank Mandiri Alexander Dippo mengatakan sinergi antara ketiga pihak ini merupakan salah satu strategi Mandiri untuk memperluas akses pembiayaan melalui sarana digital.

Dia menjelaskan kolaborasi ini sekaligus akan meningkatkan penyaluran kredit UMKM Bank Mandiri, khususnya pada sektor industri logistik.

Alexander menambahkan Bank Mandiri akan mendukung kebutuhan kredit modal kerja customer Meratus Group serta mendukung Meratus Group meningkatkan relationship dengan customer, serta menyempurnakan layanan close-loop-ecosystem.

"Melalui produk smart financing ini, customer Meratus Group bisa mendapatkan fasilitas kredit yang diproses secara digital, tanpa harus datang ke bank,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper