Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sah! Johanes Susilo Efektif Jabat Komisaris Independen Bank UOB Indonesia

PT Bank UOB Indonesia mengangkat Johanes Susilo sebagai Komisaris Independen Perseroan.
Johanes Susilo sebagai Komisaris Independen PT Bank UOB Indonesia. Dok Linkedin
Johanes Susilo sebagai Komisaris Independen PT Bank UOB Indonesia. Dok Linkedin

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank UOB Indonesia mengangkat Johanes Susilo sebagai Komisaris Independen Perseroan yang telah berlaku efektif terhitung sejak 30 Januari 2024. 

Hal ini merujuk pada hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) UOB Indonesia yang diselenggarakan pada 26 Oktober 2023 lalu. 

“Perseroan menyampaikan bahwa pengangkatan Bapak Johanes Susilo sebagai Komisaris Independen Perseroan telah berlaku efektif sejak tanggal 30 Januari 2024 sesuai dengan Akta No. 5 Tanggal 1 Februari 2024 yang dibuat oleh Aryanti Artisari, S.H., M.Kn. Notaris di Kota Administrasi Jakarta Selatan yang telah diterima dan dicatat oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dengan Surat Nomor AHU-AH.01.09-0052206 tertanggal 5 Februari 2024,” tulis manajemen perseroan yang dikutip Sabtu (10/2/2024)

Manajemen menyebut atas pengangkatan ini tidak ada dampak kejadian informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan.

Melansir dari situs resmi UOB, Johanes Susilo sebelumnya sempat menduduki jabatan sebagai Presiden Komisaris PT Sucorinvest Asset Management sejak 2013 hingga 2023.

Adapun, posisi Komisaris Independen Perseroan semula adalah Aswin Wirjadi. Namun, dirinya menyampaikan pengunduran dirinya per tanggal 10 Oktober 2023. 

Profil Johanes Susilo

Dikutip dari situs resmi Sucor Sekuritas, Johanes Susilo memegang gelar Master in Business Administration dari Universitas Andrews, Michigan Amerika Serikat.

Johanes pernah menjabat berbagai posisi senior di industri keuangan dan pasar modal termasuk menjabat di Bank Chase Manhattan pada tahun 1983 dengan jabatan terakhirnya sebagai Vice President. Kemudian, dia melanjutkan kariernya di Bank Danamon sebagai Corporate Secretary pada tahun 1989.

Di tahun 1990 beliau menjabat sebagai Presiden Direktur PT Danamon Sekuritas sebelum kemudian menjabat sebagai Presiden Direktur PT Asia Kapitalindo Sekuritas sampai dengan tahun 2000. Beliau ditunjuk sebagai Presiden Komisaris PT Sucorinvest Asset Management di tahun 2013.

Johanes Susilo memiliki pengalaman lebih dari 39 tahun di industri perbankan, keuangan, dan manajemen investasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper