Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akuisisi Nasabah Gen Z, Prudential Indonesia Luncurkan Produk Asuransi Khusus

PRUFuture memberi penjaminan penyakit kritis bagi penggunanya dengan premi terjangkau.
Petugas melayani nasabah Gen Z di konter pelayanan Prudential Tower Jakarta, Rabu./JIBI-Dwi Prasetya
Petugas melayani nasabah Gen Z di konter pelayanan Prudential Tower Jakarta, Rabu./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA — PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan produk asuransi jiwa konvensional PRUFuture untuk mengakuisisi nasabah baru. Produk ini menyasar anak muda kalangan milenial dan generasi Z yang sudah memiliki penghasilan.

Chief Customer and Marketing Officer Prudential Karin Zulkarnaen mengatakan  produk ini didesain untuk anak muda dan keluarga muda, serta berbeda dari produk lainnya. 

Melihat data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Karin mengungkapkan bahwa dari 94 juta jumlah tertanggung hanya 26 juta tertanggung individu yang memiliki asuransi pada kuartal III/2023

“Padahal generasi muda mulai memahami pentingnya perlindungan dengan menyisihkan sebagian penghasilan untuk berasuransi,” kata Karin dalam acara Peluncuran PRUFuture di Jakarta, Kamis (22/2/2024).

Karin menambahkan bahwa berdasarkan survei Empowering Aspirations: Financial Preparedness in Asia menunjukan sebanyak 82% milenial dan gen X menganggap asuransi sebagai bagian dari perencanaan keuangan atau safety net.

Lebih lanjut, Karin menuturkan bahwa sebanyak 73,7% gen Z sudah memikirkan untuk menikah dan membina keluarga, dan setiap tahunnya ada 1,7 juta angka pernikahan di Indonesia.

“Kami menargetkan bisa dapat nasabah baru dari segmen itu [milenial dan gen Z], jadi kami memperluas pasar agar bisa mengakuisisi nasabah baru, makanya dibuatkan produk berbeda dengan produk yang ada sebelumnya,” ungkapnya.

Adapun pada 2023, Karin mengatakan bahwa nasabah baru Prudential sekitar 65% merupakan milenial dan Gen Z. Perusahaan optimistis dapat mengakuisisi milenial dan gen Z melalui produk anyar ini.

“Kami berharap nanti di akhir tahun bisa mengembangkan jumlah nasabah baru khususnya dari segmen ini,” ujarnya.

Sementara itu, Head of Product Design Prudential Indonesia Junaedy Aries Wijaya mengatakan bahwa produk PRUFuture memiliki lima keunggulan. Pertama, adanya perlindungan optimal dengan harga premi terjangkau, yaitu mulai dari Rp500 ribu.

Kedua, potongan premi hingga 40% untuk mata uang rupiah dan 20% untuk mata uang dolar Amerika Serikat (AS). Aries menjelaskan bahwa semakin tinggi premi, maka semakin tinggi pula potongan yang diterima nasabah.

Ketiga, bebas pembayaran premi jika nasabah terdiagnosa kondisi kritis dengan 60 kondisi kritis. Keempat, perlindungan seumur hidup hingga 120 tahun. Kelima, pilihan premi masa pembayaran premi 5 tahun, 10 tahun, atau 15 tahun tergantung dari arus kas nasabah. 

“PRUFuture cocok untuk semua kalangan, tapi target segmen kami adalah keluarga muda karena produk ini simpel sekali,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper