Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

8 Bank dengan Bunga Deposito Tertinggi 2024, Sentuh 9%

Daftar bank dengan bunga deposito tertinggi 2024 di Indonesia hingga saat ini, ada yang mencapai 9%.
Daftar bank dengan suku bunga deposito tertinggi di tahun 2024. JIBI-Abdullah Azzam
Daftar bank dengan suku bunga deposito tertinggi di tahun 2024. JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Deposito bagi sebagian orang masih dianggap menjadi produk investasi dengan bunga yang lebih tinggi daripada tabungan, terutama yang memiliki profil risiko konservatif. Berikut daftar bank dengan bunga deposito tertinggi 2024.

Sebelum membahas daftar bank dengan bunga deposito tertinggi, perlu diketahui nasabah perlu menyiapkan setoran minimum yang jumlahnya bervariasi. Tiap bank memiliki minimal dana setoran deposito yang berbeda, antara Rp1 juta hingga Rp10 juta.

Deposito juga dapat dipilih untuk menyimpan dana di perbankan karena memiliki sejumlah keuntungan. Berdasarkan sikapiuangmu.ojk.go.id, setidaknya ada tiga keuntungan deposito bagi nasabah yang menggunakannya.

Keuntungan Deposito

  1. Relatif Aman: Dana nasabah terproteksi asalkan dana nasabah yang didepositokan tidak dicairkan sebelum jatuh tempo.
  2. Bunga Lebih Tinggi: Nasabah akan mendapatkan bunga deposito yang lebih tinggi dibandingkan dengan tabungan.
  3. Dijamin LPS: Dana deposito dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) selama bunga yang diberikan tidak melebihi tingkat bunga penjaminan, yaitu sebesar 4,25% untuk bank umum dan 6,75% untuk BPR, serta nominal tidak lebih dari Rp2 miliar.

Di Indonesia, rata-rata suku bunga deposito perbankan berada di level 5%. Berdasarkan laporan Analisis Uang Beredar yang dirilis Bank Indonesia (BI), suku bunga deposito tenor 3 bulan rata-rata 5,39%. Lalu, untuk tenor 6 bulan sebesar 5,67% dan tenor 12 bulan sebesar 5,8%.

Diketahui, bank-bank digital merupakan kelompok yang menawarkan bunga deposito tertinggi dibandingkan dengan kelompok bank lain, seperti bank BUMN maupun bank swasta besar.

Bunga deposito yang ditawarkan oleh bank digital berkisar antara 5% hingga 9% per tahun.

Daftar Bank dengan Bunga Deposito Tertinggi 2024

1. Bank Amar

Berdasarkan laman resminya, Bank Amar menawarkan keuntungan bunga tabungan yang kompetitif yaitu hingga 5,5% dan 9% untuk produk deposito.

2. Krom Bank

Bank digital besutan Kredivo Group yakni PT Krom Bank Indonesia Tbk. (BBSI) menawarkan produk simpanan dengan suku bunga tinggi, 8,75%.

3. Bank Saqu

Layanan bank digital besutan PT Bank Jasa Jakarta (BJJ) yang dimiliki oleh Astra Financial dan WeLab yakni Bank Saqu menawarkan produk deposito bernama Busposito. Pada produk tersebut nasabah dimungkinkan membuka deposito bersama. Semakin banyak yang terlibat, semakin tinggi tawaran bunganya. Bunga simpanan dimulai dari 4% hingga 8%.

4. Bank Neo Commerce

Bank Neo Commerce menawarkan produk deposito bernama Neo WOW. Berdasarkan laman resminya, per 15 Oktober 2023, Bank Neo Commerce menawarkan bunga di produk simpanan ini hingga 8%.
Jangka waktu pengambilan simpanan mulai dari 7 hari, 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. Adapun, minimum setoran dana adalah Rp100.000.

5. Bank Jago

Bank Jago menawarkan bunga deposito 5% per tahun. Nasabah dapat mengunci uang dengan tenor 1, 3, 6 atau 12 bulan. Adapun, minimal simpanan nasabah di bank digital ini adalah Rp1 juta.

6. Allo Bank

PT Allo Bank Tbk. (BBHI) menawarkan deposito dengan suku bunga mulai 4% hingga 6%. Pilihan jangka waktu simpanan deposito ini adalah 1 bulan hingga 2 tahun. Minimum setoran awal adalah Rp1 juta.

7. SeaBank

SeaBank menawarkan produk deposito dengan suku bunga mencapai 6% per tahun, dan jatuh tempo mulai dari 1, 3 dan 6 bulan. Nasabah dapat membuka deposito minimal saldo Rp1 juta. Adapun, penempatan deposito relatif dalam jangka waktu singkat, mulai dari 1 bulan.

8. Superbank

Bank digital milik PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) yakni Superbank memiliki produk simpanan tabungan utama dan saku yang menawarkan bunga 6%.

Itulah daftar bank dengan suku bunga deposito tertinggi di tahun 2024 hingga saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper