Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simak! Jadwal Operasional CIMB Niaga saat Libur Lebaran 2024

Terjawab kapan bank mulai libur. Berikut jadwal operasional CIMB Niaga saat libur Lebaran 2024.
Karyawan melayani nasabah di CIMB Niaga Digital Lounge, Jakarta, Rabu (6/3/2024). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Karyawan melayani nasabah di CIMB Niaga Digital Lounge, Jakarta, Rabu (6/3/2024). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) terus mengoptimalkan layanan melalui fasilitas digital banking yang lengkap. Hal ini dimaksudkan sebagai alternatif saat layanan kantor cabang CIMB Niaga tidak beroperasi pada libur Lebaran 8-15 April 2024. 

Chief of Network & Digital Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung menyatakan kemudahan layanan digital CIMB Niaga dapat dinikmati nasabah melalui berbagai channel seperti aplikasi digital banking OCTO Mobile, internet banking OCTO Clicks, ATM, Mesin Tarik Setor Tunai, CDM, EDC, dan Digital Lounge. 

Adapun bagi nasabah korporasi, CIMB Niaga menyediakan layanan perbankan melalui internet banking BizChannel@CIMB dan mobile banking BizChannel@CIMB Mobile. 

Selain itu, nasabah juga dapat melakukan beragam transaksi finansial dan non-financial di luar jam operasional kantor cabang di sejumlah Digital Branch, khususnya Digital Branch Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara dan Canggu Bali, melalui fasilitas Video Banking.

“Untuk kebutuhan uang tunai, kami memastikan ketersediaan dan kesiapannya melalui jaringan mesin ATM, Mesin Tarik Setor Tunai, dan CDM CIMB Niaga yang tersebar di berbagai tempat publik, termasuk di rest area bagi nasabah yang dalam perjalanan dan melintasi jalan tol,” kata Budiman dalam keterangan tertulis, Jumat (5/4/2024)

Terkait operasional kantor cabang pada libur Idulfitri (8-15 April 2024), Budiman menjelaskan bahwa seluruh kegiatan kantor cabang CIMB Niaga tidak beroperasi.

Demikian juga layanan BI-RTGS, BI-SSSS, BI-ETP, dan SKNBI ditutup pada periode tersebut. Adapun layanan Digital Lounge yang tersebar di 28 mall berbagai kota di Indonesia tetap beroperasi sesuai jadwal.

Dia menyebut, nasabah tetap dapat melakukan kegiatan operasional transfer dengan layanan BI-FAST melalui OCTO Mobile, OCTO Clicks, BizChannel@CIMB, BizChannel@CIMB Mobile, dan Gateway@CIMB (Direct) atau menggunakan transfer online secara real time untuk channel lainnya.

Adapun bagi nasabah yang memerlukan informasi atau penjelasan terkait layanan dan produk CIMB Niaga, juga dapat mengakses Layanan CIMB Niaga 14041. Layanan kantor cabang akan kembali beroperasi secara normal pada Selasa, 16 April 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper