Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Realisasi Penyaluran Pinjaman SMF 90%

Realisasi penyaluran pinjaman PT Sarana Multi Griya Finansial (SMF) kepada lembaga penyalur kredit pemilikan rumah (KPR) hingga pekan kedua Desember 2013 mencapai 90,8% dari target Rp2,5 triliun pada tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA - Realisasi penyaluran pinjaman PT Sarana Multi Griya Finansial (SMF) kepada lembaga penyalur kredit pemilikan rumah (KPR) hingga pekan kedua Desember 2013 mencapai 90,8% dari target Rp2,5 triliun pada tahun ini.

Raharjo Adisusanto, Direktur Utama SMF, mengatakan pihaknya telah menyalurkan pinjaman Rp2,27 triliun sejak Januari hingga saat ini. “Artinya, masih kurang sekitar Rp230 miliar dari target,” katanya dalam konferensi pers kerjasama dengan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, Jumat (13/12/2013).

Agar dapat mencapai target tahun ini, SMF berencana menyalurkan pinjaman lagi kepada bank dalam sisa waktu 2 pekan mendatang sebelum berganti tahun. Namun, Raharjo belum bersedia menyebutkan identitas bank itu.

Yang pasti, bank tersebut bukan merupakan bank pembangunan daerah (BPD) mengingat nilai pinjaman yang hendak disalurkan dinilai tidak kecil yakni sekitar Rp230 miliar. “Sekarang masih tahap akhir,” katanya.

Raharjo mengatakan SMF berupaya untuk memenuhi target Rp2,5 triliun yang ditetapkan oleh pemegang saham yakni Kementerian BUMN. “Paling tidak, melalui kerjasama itu nanti bisa mendekati atau lebih dari Rp2,5 triliun,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper