Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jamkrida Sumbar Bidik Penjaminan Rp400 Miliar

PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Sumatera Barat membidik penjaminan kredit Rp300miliar hingga Rp400 miliar pada tahun depan atau tumbuh 3.536% dibandingkan dengan Rp11 miliar pada tahun 2013.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 26 Desember 2013  |  16:58 WIB
Jamkrida Sumbar Bidik Penjaminan Rp400 Miliar
Jamkrida Sumatra Barat perkuat kredit. -
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Sumatera Barat membidik penjaminan kredit Rp300miliar hingga Rp400 miliar pada tahun depan atau tumbuh 3.536% dibandingkan dengan Rp11 miliar pada tahun 2013.
 
Munandar Kasim, Direktur Utama Jamkrida Sumbar, mengatakan target yang cukup tinggi itu ditetapkan perseroan karena perusahaan yang didirikan oleh Pemerintah Sumbatera Barat ini relatif baru sehingga masih perlu berkembang.
 
“Kami masih baru, beroperasi sejak November 2013,” katanya seusai penandatanganan nota kesepahaman dengan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM), Kamis (26/12/2013).
 
Untuk menggapai target tersebut, perusahaan berencana bekerja sama dengan PT Bank Nagari yang banyak menyalurkan kredit di wilayah Sumbar. “Kalau bank lainnya sejauh ini belum,” kata Munandar.
 
Selain itu, Jamkrida Sumbar juga berencana bekerjasama dengan sekitar 10 bank perkreditan rakyat (BPR) dari sekitar 100 BPR yang ada di kawasan itu. Menurutnya, pihaknya mempertimbangkan sejumlah risiko apabila  bekerja sama dengan BPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penjaminan lpdb jamkrida sumatera barat
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top