Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PROGRAM OJK: Pengembangan Asuransi Mikro Syariah Jadi Prioritas

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menetapkan program pengembangan asuransi mikro syariah sebagai salah satu prioritas regulator pada 2014.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 24 April 2014  |  12:02 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menetapkan program pengembangan asuransi mikro syariah sebagai salah satu program prioritas di tahun ini.

Asuransi mikro syariah adalah asuransi yang diselenggarakan dengan prinsip syariah yang dapat dijangkau oleh masyarakat berpenghasilan rendah. Pengembangan asuransi mikro itu bagian dari program inklusi keuangan.

Muliaman D.Hadad, Ketua Dewan Komisioner OJK mengatakan program asuransi mikro itu dikembangkan agar produk asuransi tidak hanya dinikmati oleh orang-orang yang tinggal di kota.

“Asuransi ini harus dikenalkan ke masyarakat pedesaan. Misalnya asuransi demam berdarah,” katanya seusai menghadiri 2014 Microtakaful Conference Indonesia di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (24/4/2014).

Dalam penjelasannya mengenai asuransi demam berdarah, Muliaman mengatakan produk itu perlu dibuat agar masyarakat juga bisa memperoleh perlindungan asuransi dengan membayar premi yang relatif rendah,

"Dengan demikian, sakit jangan sampai memiskinkan orang. Asuransi mikro diharapkan dapat membantu kesejahteraan masyarakat di pedesaan," tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi syariah asuransi asuransi mikro
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top