Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MNC Insurance Kaji Pemasaran Asuransi Lewat Internet

PT MNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance) menjajaki penjualan produk asuransi umum melalui Internet dalam waktu dekat guna memperluas distribusi pemasaran.

Bisnis.com, JAKARTA--- PT MNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance) menjajaki penjualan produk asuransi umum melalui Internet dalam waktu dekat guna memperluas distribusi pemasaran.

Banua Sianturi, Associate Director Marketing & Sales MNC Insurance, mengatakan pihaknya berencana memasarkan produk asuransi yang relatif sederhana dalam proses seleksi risiko. “Contohnya travel insurance [asuransi perjalanan],” katanya dalam paparan kinerja, Rabu (14/5/2014).

Banua mengaku belum dapat memastikan kapan perusahaan bakal memulai memasarkan produk melalui Internet. Namun, perseroan sedang menjajaki kerjasama dengan sejumlah pihak guna memuluskan rencana itu.

Dalam memasarkan produk asuransinya, perusahaan ini lebih banyak menggunakan jalur distribusi keagenan dengan porsi 45% serta selebihnya melalui pialang asuransi. Produk yang dipasarkan oleh perusahaan ini ditujukan paling banyak untuk nasabah ritel.

Pada 2013, perusahaan mengumpulkan premi bruto senilai Rp161,3 miliar atau tumbuh sekitar 96,6% dibandingkan dengan Rp82,04 miliar pada tahun sebelumnya. Dari perolehan premi tersebut, asuransi kendaraan bermotor menjadi produk yang berkontribusi paling banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper