Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Victoria Buka Cabang ke 101 di Bandung

PT Bank Victoria International, Tbk. (Bank Victoria) membuka kantor cabang baru di Bandung yang merupakan kantor cabang ke-101 di Indonesia dan yang kedua di luar wilayah Jabodetabek setelah kantor di Surabaya, dengan menggelontorkan investasi hingga Rp20 miliar.

Bisnis.com, BANDUNG—PT Bank Victoria International, Tbk. (Bank Victoria) membuka kantor cabang baru di Bandung yang merupakan kantor cabang ke-101 di Indonesia dan yang kedua di luar wilayah Jabodetabek setelah kantor di Surabaya, dengan menggelontorkan investasi hingga Rp20 miliar.

Eko menyampaikan perseroannya menargetkan kantor cabang baru ini dapat mencetak breakeven point (BEP) pada tahun pertamanya dengan fokus menyasar target market SME dan komersial.

“Kami tidak menyasar mikro karena sudah ada Victoria Syariah yang menyasar sektor tersebut. Jadi kami tidak mengincar segmen yang sama,” ujarnya.

Dia memandang Bandung dan sekitarnya sebagai kota yang prospektif bagi bisnis banknya dengan pertumbuhan ekonomi di atas pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kami ingin ikut merasakan sedikit potongan kuenya.”

Bertumbuhnya perekonomian di Bandung, terutama di sektor properti, pariwisata, maupun industri kreatif, menurut Eko, turut meningkatkan kelas menengah di Kota Kembang.

Hal ini, lanjutnya, semakin membuat perseroannya optimistis dengan bisnis perbankan di kota ini.

Dia mengungkapkan Bank Victoria akan menambah kantor cabang di kota lain, yaitu di Denpasar dan Semarang pada tahun depan untuk memperkuat jaringan cabang di luar Jabodetabek.

Bank yang berada pada kategori BUKU II ini sementara masih terfokus di Jabodetabek dengan jumlah 99 kantor cabang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdalah Gifar
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper