Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Uang Elektronik: Kartu Brizzi Bisa Digunakan Bayar Parkir

Untuk memperkuat bisnis uang elektronik, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) melakukan sinergi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengelola proyek e-Parking Unit Pengelola Perparkiran (UPP).
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Untuk memperkuat bisnis uang elektronik, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) melakukan sinergi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengelola proyek e-Parking Unit Pengelola Perparkiran (UPP). 

Budi Satria, Corporate Secretary Bank BRI mengungkapkan untuk membayar parkir menggunakan kartu BRIZZI di mesin parkir sangat mudah.

Pengguna kartu BRIZZI cukup menempelkan kartu pada reader di TPE (Terminal Parkir Elektronik), kemudian memilih jenis atau tipe kendaraan yang digunakan, lalu memasukkan nomor polisi kendaraan dan perkiraan lama parkir.

Kami menyatakan sangat siap untuk memberikan layanan prima dalam penggunaan Kartu Debit, Kartu Kredit dan Kartu Brizzi BRI, ungkapnya, Rabu (25/3/2015).

Sebelumnya proyek ini telah diaplikasikan di area Jalan Sabang, Jakarta Pusat dengan total 11 mesin TPE dan diperluas dengan implementasi tahap kedua sebesar 87 mesin TPE di Kelapa Gading.

Seperti dikertahui, Pemprov DKI Jakarta menggandeng enam bank besar di wilayah DKI untuk mendukung Less Cash Society yang sedang digalakkan Bank Indonesia.

Implementasi awal akan diterapkan pada 3 area, yakni Jalan Sabang, Kelapa Gading, dan Falatehan, dengan total implementasi 114 titik.

Selain dapat digunakan di sistem e-Parking, Kartu BRIZZI juga telah terintegrasi sebagai media bayar di transportasi umum lainnya seperti PT. KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Transjakarta, Trans Jogja, Batik Solo Trans, Trans Metro Pekanbaru dan pembayaran sehari-hari di berbagai merchant yang telah bekerjasama dengan BRI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper