Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PEMBIAYAAN MULTIFINANCE, FIF Group Berharap Berkah Komoditas

PT Federal International Finance (FIF Group) meyakini kinerja perusahaan akan lebih baik pada 201 7 meski target pertumbuhan ekonomi dalam APBN 2017 dipatok 5,1% atau lebih rendah dibandingkan patokan APBN Perubahan tahun ini 5,2%.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 16 November 2016  |  19:50 WIB
PEMBIAYAAN MULTIFINANCE, FIF Group Berharap Berkah Komoditas
Karyawan FIF tengah melayani nasabah - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Federal International Finance (FIF Group) meyakini kinerja perusahaan akan lebih baik pada 201 7 meski target pertumbuhan ekonomi dalam APBN 2017 dipatok 5,1% atau lebih rendah dibandingkan patokan APBN Perubahan tahun ini 5,2%.

Suhartono, Presiden Direktur PT Federal International Finance (FIF Group) menuturkan meski ekonomi tumbuh relatif sama dengan realisasi tahun ini, namun terjadi perbaikan daya beli di tengah masyarakat di luar pulau Jawa akibat membaiknya harga komoditas.

Dia mengatakan perbaikan harga komoditas ini akan mendorong peningkatan pembiayaan untuk wilayah Sumatera dan Kalimantan. “Kami optimistis FIF Tumbuh 10% di 2017,” kata Suhartono di Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Dia mengatakan bagi industri pembiayaan, pertumbuhan sangat bergantung dengan kondisi makro ekonomi. Untuk itu upaya pemerintah mendorong pertumbuhan terjaga menjadi pondasi industri pembiayaan dapat merealisasikan targetnya.

Arif Reza Pahlevi, Corporate Communication FIF Group mengatakan munculnya sejumlah varian dari pabrikan sepeda motor akan mendongkrak pembiayaan perusahaan.

Bagi FIF yang mengkhususkan pada pembiayaan sepeda motor Honda, semakin banyak varian baru semakin mendukung kinerja. “Pengaruh terhadap penjualan itu [varian baru] bagus, per September kami biayai 1,06 juta unit. Naik dibanding September 2015 sebanyak 1,05 juta unit,” katanya.

Sepanjang 2016 ini perusahaan menargetkan pembiayaan Rp31,6 triliun. Sehingga dengan pertumbuhan ini perusahaan memperkirakan pembiayaan Rp33 triliun-Rp34 triliun pada tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pembiayaan sepeda motor fif group
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top