Kinerja Positif Amanah Githa Terdorong Asuransi Haji

PT AJS Amanahjiwa Giti Artha atau Amanah Githa mencatatkan kinerja positif hingga Agustus 2017 terdorong oleh asuransi haji.\n\n
Asteria Desi Kartika Sari | 26 September 2017 16:33 WIB
Ilustrasi-Asuransi - www.getbudget.com

Bisnis.com, JAKARTA-- PT AJS Amanahjiwa Giti Artha atau Amanah Githa mencatatkan kinerja positif hingga Agustus 2017 terdorong oleh asuransi haji.

Direktur Utama Amanah Githa Salim AL Bakry menyebut sampai bulan Agustus perusahaannya mencatatkan premi sebesar Rp 23 miliar atau meningkat sebesar 44% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Dia mengatakan Perseroan memang memenangkan tender untuk asuransi haji di tahun ini, oleh karena itu pendapatan premi perseroan juga kian terdongkrak. Sebelumnya pihaknya juga telah memenangkan tender untuk mengcover asuransi haji pada 2013, 2014, dan juga 2016. Lebih lanjut, premi yang dapat dikumpulkan dari asuransi haji sebesar Rp11,5 miliar.

Pertumbuhan kontribusi yang didapat hingga Agustus turut mendorong akumulasi dana tabarru secara signifikan yaitu sebesar 115% menjadi Rp 7,9 miliar. Sementara surplus dana tabarru juga melonjak dari Rp 1,4 miliar menjadi Rp 4,1 miliar.

Selain dari asuransi haji, lanjut Salim , kinerja perseroan juga didorong oleh peningkatan sinergi dengan grup di lingkungan perusahaan seperti Perum Perhutani.

Tag : asuransi
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top