Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BCA Luncurkan Layanan Asisten Virtual

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank Central Asia Tbk. atau BCA meluncurkan layanan asisten virtual untuk melayani nasabah melalui fasilitas chatting yang diberi nama VIRA. Informasi yang dapat diakses meliputi informasi dan promosi seputar produk dan layanan BCA.
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 04 April 2018  |  16:54 WIB
Kantor Pusat BCA - Bisnis
Kantor Pusat BCA - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Central Asia Tbk. atau BCA meluncurkan layanan asisten virtual untuk melayani nasabah melalui fasilitas chatting yang diberi nama VIRA. Informasi yang dapat diakses meliputi informasi dan promosi seputar produk dan layanan BCA. 

Direktur BCA Santoso mengatakan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan masyarakat pengguna sosial media yang aktif di dunia. Inovasi berupa asisten virtual menjadi suatu kebutuhan tersendiri.  

“Hadirnya VIRA di platform Asisten Google ini merupakan persembahan kami untuk semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan pencarian informasi serta promosi seputar BCA,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (4/4/2018).  

Pada tahap awal, pengguna dapat mengakses berbagai informasi promo terkini dan lokasi ATM BCA terdekat pada VIRA di Asisten Google. Untuk mengakses Asisten Google, setel bahasa di perangkat ke Bahasa Indonesia dan update aplikasi Google Penelusuran ke versi terbaru.  

Lalu untuk tersambung dengan VIRA, pengguna hanya perlu mengetik atau memberikan perintah berupa suara yaitu “Ok Google. Bicara dengan Bank BCA” lalu Asisten Google akan secara otomatis menyambungkan atau mengarahkan pengguna untuk berkomunikasi langsung dengan VIRA.  

Setelah itu, manakala sudah tersambung dengan VIRA, selanjutnya pengguna dapat chatting atau kembali memberikan perintah berupa suara, bisa juga dengan memilih dari menu yang sudah tersedia, atau dengan mengetikkan keyword yang lebih spesifik. 

VIRA adalah sebuah layanan perbankan berbasis aplikasi chatting (virtual assistant) yang dapat diakses melalui beberapa aplikasi chat populer, yaitu: LINE, Facebook Messenger, Kaskus Chat, dan kini bisa melalui Asisten Google. Saat ini VIRA dapat membantu mengetahui informasi dan promosi seputar BCA serta informasi terkait transaksi perbankan.  

Cara menggunakannya juga cukup mudah, hanya dengan menambahkan akun resmi (official account) “Bank BCA”,di LINE, Facebook Messenger, Kaskus Chat, dan memberikan input suara "Ok Google, Bicara dengan Bank BCA" pada Asisten Google. Selanjutnya pengguna dapat mulai masuk ke menu chat. Sampai 28 Februari 2018, jumlah pengguna yang aktif mengakses VIRA sudah mencapai lebih dari 662 ribu pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca mobile banking
Editor : Farodilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top