Askrindo Syariah Beri Penjaminan KUR BRI Syariah

Askrindo Syariah memberikan penjaminan kepada program Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI Syariah mulai 15 Mei 2018.
Azizah Nur Alfi | 24 Mei 2018 17:15 WIB
Bisnis.com, JAKARTA - PT jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah memberikan penjaminan kepada program Kredit Usaha Rakyat (KUR) PT Bank BRI Syariah Tbk. mulai 15 Mei 2018.
 
Senior Excecutive Vice President (SEVP) Business Askrindo Syariah Supardi Najamuddin mengatakan, anak perusahaan Askrindo (Persero) ini, untuk pertama kalinya ditunjuk menjadi lembaga penjamin untuk program KUR Bank BRI Syariah. Penetapan perusahaan penjamin program KUR ini harus memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan diantaranya adalah memenuhi rekomendasi OJK, lolos uji Sistem Informasi Keuangan Program (SIKP), dan harus memiliki online system antara penyalur dan perusahaan penjamin.
 
"Kami siap untuk memback-up Bank BRI Syariah dalam hal penjaminan KUR," tuturnya dalam keterangan resmi pada Kamis (24/5/2018). 
 
Proses penjaminan pada Askrindo Syariah telah didukung oleh aplikasi Online System Application (OSA) dan e-polis. Aplikasi OSA dilengkapi dengan pengajuan penjaminan hingga pengajuan klaim secara online, hal tersebut akan lebih memudahkan pihak penyalur dalam memproses kebutuhan debitur program KUR. 
 
Aplikasi ini telah melalui pengujian pada awal Mei 2018 yang meliputi enam aspek yakni, otentikasi host to host, inquiry data sertifikat, penambahan data sertifikat, perubahan data sertifikat, inquiry data klaim, dan penambahan data penjaminan. 
 
"Dengan terselenggaranya pengujian tersebut maka Askrindo Syariah sudah siap untuk menjalankan penjaminan program KUR Bank BRI Syariah mulai 15 Mei 2018 lalu," imbuhnya.
Tag : penjaminan, kur
Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top