Randi Anto Kembali Jadi Ketua Asippindo

Bisnis.com, JAKARTA – Randi Anto kembali terpilih menjadi Ketua Asosiasi Perusahaan Penjaminan Indonesia (Asippindo) untuk periode 2019–2021.
Leo Dwi Jatmiko | 07 Februari 2019 22:10 WIB
Randi Anto Direktur Utama Perum Jamkrindo. - Bisnis/Dok.Perusahaan

Bisnis.com, JAKARTA – Randi Anto kembali terpilih menjadi Ketua Asosiasi Perusahaan Penjaminan Indonesia (Asippindo) untuk periode 2019–2021.

Randi terpilih secara aklamasi dalam musyawarah anggota Asippindo 2019 yang digelar di Jakarta, Kamis (7/2/2019). Musyawarah tersebut mengagendakan laporan pertanggungjawaban anggaran dan kegiatan 2018, serta pemilihan ketua.

Randi mengemukakan, ada dua perhatian utama dalam mengembangkan Asippindo ke depan, yakni kolaborasi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Kami akan fokus pada dua hal yakni kolaborasi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Kedua hal tersebut sangat penting dalam menopang kelangsungan bisnis penjaminan perusahaan,” kata Randi dalam rilis yang diterima Bisnis.

Dia mengatakan kolaborasi antar anggota Asippindo yang berjumlah 23 perusahaan, serta mitra strategis lainnya sangat diperlukan untuk meningkatkan daya saing industri penjaminan.

“Dinamika ekonomi dan kemajuan teknologi memberi tantangan baru bagi industri penjaminan, yakni mengefisienkan proses bisnis,” kata Randi.

Di samping itu, lanjutnya, sumber daya manusia yang berkualitas juga diperlukan untuk menopang bisnis penjaminan, terutama karena mitra kerja industri penjaminan, yakni perusahaan-perusahaan yang bergerak di berbagai bidang, juga terus melakukan inovasi.

“Mitra kerja industri penjaminan berasal dari berbagai latar usaha, baik keuangan maupun nonkeuangan. Kolaborasi memungkinkan industri penjaminan tumbuh berkelanjutan karena bisa menghasilkan produk sesuai kebutuhan mitra,” ujar Randi.

Selain fokus pada masalah bisnis penjaminan, Asippindo juga terus berkontribusi bagi masyarakat secara langsung melalui berbagai kegiatan. Sepanjang 2018, Asippindo terlibat dalam berbagai kegiatan sosial, baik yang terencana maupun bantuan sosial dalam masa tanggap darurat bencana.

Pada Januari 2019 lalu, Asippindo juga ikut berkontribusi dalam mempercepat pemulihan kawasan bencana gempa Lombok serta kawasan terdampak bencana alam gempa dan tsunami di Palu-Donggala.

Tag : penjaminan
Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top