Direktur BCA Suwignyo Budiman Diusulkan Jabat Wakil Presiden Direktur

PT Bank Central Asia Tbk. akan menggelar rapat umum pemegang saham tahunan pada 11 April 2019 yang salah satu agendanya terkait dengan penunjukan pejabat direksi.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 14 Maret 2019  |  11:10 WIB
Direktur BCA Suwignyo Budiman Diusulkan Jabat Wakil Presiden Direktur
Direktur BCA Suwignyo Budiman (kanan) bersama dengan Presiden Direktur BCA Jahja Setiaamadja, menjawab pertanyaan wartawan, di Jakarta, Selasa (20/6). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Central Asia Tbk. akan menggelar rapat umum pemegang saham tahunan pada 11 April 2019. Salah satu agenda yang dibahas dalam rapat yakni pengangkatan direksi baru.

Dari undangan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang dikutip dari keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (14/3/2019), BCA akan meminta persetujuan pemegang saham mengangkat Suwignyo Budiman sebagai Wakil Presiden Direktur menggantikan Eugene Keith Galbraith.

Dikutip dri situs resmi BCA, Suwignyo Budiman saat ini menduduki jabatan sebagai direktur yang membidangi perbankan Individu yang meliputi bisnis kredit pemilikan rumah, kredit kendaraan bermotor (roda empat dan roda dua), Individual Customer Business Development dan bisnis wealth management, termask memantau sejumlah entitas anak BCA.

Apabila pengangkatan itu disetujui oleh RUPST dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Suwignyo Budiman akan berduet dengan Armand W. Hartono.

Armand W. Hartono memiliki hubungan keuangan dan keluarga dengan pemegang saham pengendali BCA yaitu Robert Budi Hartono dan Bambang Hartono.

Selain pengangkatan Suwignyo Budiman, BCA juga berencana menunjuk Inawaty Handojo sebagai Direktur Kepatuhan menggantikan direktur sebelumnya, Subur Tan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bca, bank central asia, suwignyo budiman

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top