JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2019 : Transaksi BRI Subang Diproyeksi Naik 50 Persen Selama Libur Lebaran

Transaksi didukung oleh ramainya aktivitas ekonomi di sekitar Tol Cipali.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali | 30 Mei 2019 21:50 WIB
Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. - ANTARA/Irfan Anshori

Bisnis.com, SUBANG -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Subang memproyeksi transaksi perbankan akan melonjak selama libur Lebaran 2019.

Pemimpin Cabang BRI Kanca Subang Baskoro Agusta memperkirakan transaksi akan meningkat lebih dari 50 persen dibandingkan dengan tahun lalu dikarenakan naiknya kegiatan ekonomi di daerah sekitar Tol Cipali.

"Khususnya karena Tol Cipali sudah tersambung sampai ke Jawa Timur. Dengan adanya Tol Trans Jawa, aktivitas masyarakat mulai meningkat, keramaian maupun kegiatan ekonomi di sekitar tol sangat tinggi," terangnya kepada Bisnis saat dikunjungi di Posko Mudik BRI, Kamis (30/5/2019).

Baskoro memaparkan dampak yang paling sederhana dengan adanya Tol Cipali adalah lalu lintas bus, khususnya bus pariwisata yang menuju Jawa Tengah atau Bandung, banyak yang melewati Tol Cipali dan memanfaatkan rest area di Subang.

Ketika mampir, penumpang bus juga akan melakukan transaksi, misalnya membeli oleh-oleh. Transaksi ini secara otomatis meningkatkan ekonomi daerah Subang.

Di sekitar gerbang tol pun sudah banyak berdiri toko oleh-oleh khas Subang dan bisnis lainnya yang mendukung hadirnya pengunjung ke Subang.

"Momentum ini kami manfaatkan, mereka yang mampir di Subang sebelum melanjutkan perjalanan," jelasnya.

Baskoro menambahkan untuk antisipasi transaksi dan ketersediaan uang tunai, BRI Kanca Subang menyediakan 42 mesin ATM dan memastikan seluruhnya beroperasi 24 jam sehingga bisa melayani kebutuhan masyarakat selama libur Lebaran.

Selain itu, BRI Kanca Subang menyiapkan dana tunai Rp64 miliar sebagai antisipasi kebutuhan uang tunai. Jumlah tersebut meningkat 20 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Yustinus Andri, Muhammad Ridwan, Andi M. Arief, Maria Elena, Reni Lestari)

Program Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali 2019 ini didukung oleh:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Suzuki Indomobil Sales, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra International Tbk. - Isuzu Sales Operation, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT XL Axiata Tbk., PT Astra Toll Nusantara, Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), PT Astra Honda Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bri, Jelajah Jawa-Bali

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top