Jurus Anti Ribet di Hari Lebaran

Anda tentu punya banyak kesibukan dalam mempersiapkan dan merayakan hari lebaran. Transaksi keuangan Anda juga menjadi lebih sibuk daripada biasanya. Simak tips antiribet transaksi seperti yang disampaikan BCA berikut ini.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 31 Mei 2019  |  13:46 WIB
Jurus Anti Ribet di Hari Lebaran
Nasabah melakukan transaksi perbankan di myBCA di Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/3/2019). - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - Anda tentu punya banyak kesibukan dalam mempersiapkan dan merayakan hari lebaran. Transaksi keuangan Anda juga menjadi lebih sibuk daripada biasanya. Bermacam-macam kebutuhan harus dipenuhi. Mulai dari permintaan transfer biaya pesanan kue lebaran, kebutuhan mengantar parsel, pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) untuk karyawan, hingga memberi ucapan selamat hari raya kepada sahabat dan kenalan.

“Anda yang sudah terbiasa dengan transaksi digital, kemudahan yang ditawarkan aplikasi digital BCA dapat dimanfaatkan selama masa lebaran untuk lebih simpel dalam memenuhi berbagai kebutuhan merayakan hari lebaran,” ujar Senior Vice President Corporate Communication BCA Dwi Narini, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Begini jurus anti  ribet a la BCA dalam membantu Anda mempersiapkan dan merayakan hari Lebaran:

1. Cara pintas melakukan transfer.

Setiap kali ingin melakukan transfer, Anda harus menanyakan nomor rekening, menulis pada secarik kertas, memasukkan nomor rekening tersebut, dan melakukan transfer. Padahal, ada banyak sekali kebutuhan Anda yang harus dipenuhi. Anda bisa menggunakan fitur QRku untuk memintas jalan panjang tradisional tersebut. Hanya dengan scan QR, transfer Anda beres seketika.

2. Lupa Bawa Kartu ATM, tidak perlu panik.

Anda sudah di tengah perjalanan dan baru teringat kartu ATM Anda ketinggalan di rumah. Sementara itu, Anda harus mengejar waktu membayar sejumlah transaksi. Tidak usah panik atau membuang waktu kembali ke rumah. Cukup gunakan BCA mobile dan mengakses fitur Setor Tarik.

Dengan fitur tersebut, Anda akan memperoleh kode tertentu untuk mengakses ATM yang melayani transaksi tarik tunai tanpa kartu. Dengan memasukkan nomor ponsel BCA mobile dan kode tarik tunai, dana yang Anda butuhkan bisa diperoleh. Selain itu, bagi Anda yang ingin melakukan setor uang dapat dilakukan tanpa kartu via BCA mobile di ATM BCA.

3. Belanja online, transaksi sekali selesai dalam 1 kali klik. 

Kemudahan, kecepatan, dan kenyamanan memang menjadi alasan sebagian masyarakat gemar berbelanja online. Saat libur lebaran berlangsung, sebagian dari Anda pasti masih melakukan belanja melalui online.

Anda akan lebih diuntungkan karena dapat membayar belanja online jadi mudah dan cepat hanya dengan 1 kali klik dengan OneKlik. Pembayaran tidak ribet dan tanpa melalui banyak proses. Anda dapat menggunakan OneKlik di merchant Blibli.com, GoPay, Shopee, Bukalapak, Elevenia, Jakmall.com, dan Tiket.com.

4. Bisa Transaksi Sambil Chatting.

Pada hari lebaran, salah satu kesibukan Anda adalah berselancar di jejaring pesan singkat untuk mengucapkan selamat dan berbagi salam hari lebaran. Pada saat yang sama, Anda juga harus diingatkan untuk membayar atau melakukan sejumlah transaksi. Misalnya, anak Anda butuh duit tambahan, orangtua Anda meminta dibayar belanjaannya, atau Anda harus menambah pemesanan kue lebaran.

Sambil mengucapkan selamat hari Lebaran melalui jejaring pesan singkat, Anda dapat melakukan transaksi melalui BCA Keyboard. Dengan demikian, Anda tidak perlu meninggalkan chatting room dan berpindah ke aplikasi BCA mobile untuk melakukan transaksi. Interaksi Anda tetap terjaga, transaksi sukses, dan Anda semakin dipercaya karena tidak menunda-nunda transaksi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bca, lebaran, mobile banking

Editor : Farodilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top