Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mulai Besok, BTN Buka Bergiliran Cabang Jabodetabek Seminggu Sekali

Minimal satu kali dalam satu minggu kantor cabang di Jabodetabek yang tutup akan dibuka untuk nasabah yang ingin ke kantor cabang.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 30 April 2020  |  15:36 WIB
Suasana layanan di kantor PT Bank Tabungan Negara Tbk di Jakarta, Senin (8/1). - JIBI/Dedi Gunawan
Suasana layanan di kantor PT Bank Tabungan Negara Tbk di Jakarta, Senin (8/1). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. atau BTN akan membuka secara bergiliran sejumlah kantor cabang di kawasan Jabodetabek yang sebelumnya ditutup

Direktur Finance, Planning, & Treasury Bank BTN Nixon L. P. Napitupulu menjelaskan bahwa pihaknya akan kembali membuka sejumlah kantor cabang untuk melayani nasabah yang memerlukan pelayanan secara langsung.

Menurutnya, sebelumnya BTN telah menutup sejumlah kantor cabang untuk menerapkan imbauan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Namun, sebagian nasabah tetap memerlukan pelayanan langsung.

Nixon menyebutkan pihaknya sudah mendorong para nasabah untuk menggunakan fasilitas mobile banking untuk transaksi perbankan sehari-hari. Namun, beberapa nasabah tetap meminta datang ke kantor cabang.

"Kami melakukan survei ada 10 persen nasabah yang meminta datang ke cabang [untuk melakukan pelayanan], terutama dari masyarakat berpenghasilan rendah. Untuk mempermudah nasabah, cabang yang kami tutup akan dibuka bergiliran," ujar Nixon pada Kamis (30/4/2020).

Dia menjelaskan bahwa kebijakan tersebut akan diterapkan mulai besok, Jumat (1/5/2020). Sejumlah kantor cabang yang sebelumnya ditutup akan beroperasi satu hari setiap pekannya, misalnya setiap hari Senin.

"Minimal satu kali satu minggu kantor cabang di Jabodetabek yang tutup akan kami buka untuk nasabah yang mau ke kantor cabang," ujarnya.

Nixon menjelaskan bahwa pihaknya akan mendorong pelayanan, khususnya terkait relaksasi bagi masyarakat berpenghasilan rendah sebagai sasaran utama program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subsidi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

btn kantor cabang
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top