Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BCA Finance Sambut Baik Wacana Pelonggaran PSBB

Direktur Utama BCA Finance Roni Haslim menjelaskan akibat PSBB, mitra dealer mobil baru dan bekas dari perseroan tidak dapat beroperasi sehingga kinerja perseroan turun tajam.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 18 Mei 2020  |  21:36 WIB
BCA Finance Sambut Baik Wacana Pelonggaran PSBB
Kantor BCA Finance - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT BCA Finance menyatakan siap menyambut wacana pelonggaran kebijakan pembatasan sosial skala besar (PSBB) dari pemerintah.

Direktur Utama BCA Finance Roni Haslim menjelaskan akibat PSBB, mitra dealer mobil baru dan bekas dari perseroan tidak dapat beroperasi.

"Kalau PSBB tidak dilanjutkan, mitra-mitra kami tersebut bisa mulai beroperasi lagi," ujarnya kepada Bisnis, Senin (18/5/2020).

Apabila operasional kembali seperti semula, pihaknya menyatakan siap untuk membiayai masyarakat atau nasabah yang ingin mengajukan kredit mobil di BCA Finance.

Sebelumnya, Roni menyebutkan kinerja perseroan mengalami penurunan tajam akibat penerapan PSBB di ibu kota dan wilayah sekitarnya.

Penyaluran kredit yang sudah dilakukan, juga sebagian besar merupakan permintaan nasabah dari bulan-bulan sebelumnya.

"Sejauh ini jualan kami drop tajam, karena Jabodetabek dan wilayah lain sekitarnya sudah PSBB, selain itu juga karena permintaan semakin turun dan kami juga kian selektif dalam penyaluran kredit sebagai bentuk antisipasi kredit macet," ujarnya.

Adapun, pemerintah mulai mempertimbangkan pemberlakuan pengurangan pembatasan sosial diawali dari sektor transportasi, khususnya pada jalur penerbangan. Hal tersebut menyikapi kondisi terkini status perkembangan Covid-19 di Indonesia yang diklaim sudah melandai.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan bahwa pelonggaran aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) akan dilakukan secara hati-hati dan tidak tergesa-gesa. Pemerintah akan menghitung berdasarkan statisik kasus Covid-19 di setiap daerah pascapelaksanaan kebijakan tersebut.

“Semuanya didasarkan pada data-data lapangan pelaksanaan lapangan sehingga keputusan itu betul-betul sebuah keputusan yang benar hati-hati mengenai pelonggaran PSBB,” kata Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance bca finance Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top