Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kuartal I 2020, Bank Amar Bukukan Laba Rp19,5 Miliar

Raihan laba perseroan terutama didorong oleh peningkatan pendapatan bunga bersih dari Rp77,9 miliar menjadi Rp199,9 miliar.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 10 Juni 2020  |  16:21 WIB
Bank Amar - Istimewa
Bank Amar - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Amar Indonesia Tbk. membukukan pertumbuhan laba bersih 146 persen secara tahunan menjadi Rp19,5 miliar pada kuartal pertama tahun ini.

Berdasarkan keterbukaan informasinya (10/6/2020), hal ini utamanya didorong oleh peningkatan pendapatan bunga bersih dari Rp77,9 miliar menjadi Rp199,9 miliar.

Pada awal tahun ini perseroan terpantau mulai konservatif dengan meningkatkan beban pencadangan kredit menjadi Rp155,1 miliar dari periode sama tahun lalu yang senilai Rp55,4 miliar.

Adapun, perseroan masih membukukan pertumbuhan kredit positif pada kuartal pertama tahun. Baki fungsi intermediasi tercatat Rp2,45 triliun, naik dari periode sama tahun lalu Rp2,05 triliun.

Dari sisi dana pihak ketiga, perseroan masih mencatatkan pertumbuhan positif menjadi Rp2,1 triliun dari Rp1,8 triliun.

Sebelumnya, manajemen menyebutkan perseroan masih terus memantau perkembangan pandemi virus corona dan terus melakukan penyesuaian dalam strategi bisnisnya.

Perseroan pun akan terus memonitor kualitas kredit secara aktif dengan mengedepankan komunikasi bersama debitur sekaligus otoritas pengawas.

"Kami optismistis situasi akan lebih baik pada kuartal ketiga tahun ini, sehingga kami pun dapat mempercepat transmisi bisnis kami," sebut manajemen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja bank laba bank Bank Amar
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top