Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Catat! Pengajuan Keringanan Kredit BCA Finance Berakhir 2 Juli 2020

Menurutnya, saat ini dalam sehari ada sekitar 400 nasabah BCA Finance yang mengajukan keringanan kredit.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 29 Juni 2020  |  18:33 WIB
Kantor BCA Finance - Istimewa
Kantor BCA Finance - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- PT BCA Finance menyatakan proses pengajuan relaksasi atau keringanan kredit bagi nasabah terdampak pandemi Covid-19, akan berakhir pada 2 Juli 2020 mendatang.

Direktur Utama BCA Finance Roni Haslim menjelaskan pengajuan restrukturisasi kredit kepada pihaknya memang masih ada, tetapi sudah berkurang signifikan dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

"Yang mengajukan sudah kami terima sebanyak 121.000 nasabah dengan nilai utang Rp11,3 triliun. Yang kami setujui sudah 110.000 nasabah dengan nilai utang Rp10,3 triliun. Masa pengajuan akan berakhir 2 Juli ini," ujarnya Senin (29/6/2020).

Dia mengaku perseroan masih belum memutuskan, apakah waktu pengajuan relaksasi kredit ini akan dilanjutkan, atau dihentikan serta tidak lagi menerima pengajuan keringanan baru.

Menurutnya, saat ini dalam sehari ada sekitar 400 nasabah BCA Finance yang mengajukan keringanan kredit. Ke depan, pihaknya akan makin selektif dalam mengucurkan kredit mobil kepada masyarakat.

Salah satunya dengan meningkatkan besaran nilai uang muka yaitu mencapai 40 persen dari harga jual kendaraan. Dengan langkah ini, perseroan berharap kualitas pembiayaan yang dikeluarkan perusahaan bakal semakin bagus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance bca finance restrukturisasi utang
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top