Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPD Bali Telah Salurkan Kredit dari Dana PEN Rp331 Miliar

Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Bali I Nyoman Sudharma menyampaikan perseroan mendapatkan penempatan uang negara dalam rangka pemulihan ekonomi nasional sebesar Rp700 miliar. BPD Bali berkomitmen akan me-leverage dana PEN hingga dua kali, sesuai dengan perjanjian kerja sama.
BPD Bali
BPD Bali

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Bali mulai merealisasikan penyaluran kredit dari penempatan uang negara sebesar Rp700 miliar pada 14 Agustus 2020.

Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Bali I Nyoman Sudharma menyampaikan perseroan mendapatkan penempatan uang negara dalam rangka pemulihan ekonomi nasional sebesar Rp700 miliar.

BPD Bali berkomitmen akan mengembangkan kredit dari penempatan dana program pemulihan ekonomi nasional (PEN) hingga dua kali lipat, sesuai dengan perjanjian kerja sama.

Sejak penempatan dana PEN pada 14 Agustus 2020 hingga 28 Agustus 2020, kredit yang sudah tersalurkan senilai Rp331 miliar. Dari jumlah ini, kredit UMKM senilai Rp155 miliar, sedangkan senilai Rp176 miliar untuk kredit non UMKM. Sektor perdagangan menjadi yang utama dalam penyaluran kredit dana PEN.

Dengan begitu, perseroan telah merealisasikan kredit dana PEN sekitar 23,64% dari target penyaluran selama dua pekan. Sudharma mengatakan realisasi dana PEN yang terhitung cepat karena perseroan telah memproses kredit sejak Juli, saat pengajuan penempatan.

"Kami berusaha untuk membantu pemulihan ekonomi sesuai arahan pemerintah dan OJK," katanya kepada Bisnis, Senin (31/8/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper