Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Mandiri Beri Fasilitas Kredit Supplier Pelindo IV Rp350 Miliar

Fasilitas ini merupakan pinjaman untuk membiayai pengerjaan proyek yang diterima dari Pelindo IV agar dapat diselesaikan sesuai komitmen, khususnya pada masa pandemi.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 19 Oktober 2020  |  12:40 WIB
(kika) Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Aquarius Rudianto, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi dan Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Alexandra Askandar sedang menunjukkan cinderamata secara virtual kepada Direktur Utama Pelabuhan Indonesia (PELINDO)  IV Prasetyadi dan Jajaran Direksi PELINDO IV (pada layar LED) di Jakarta dan Makassar, Senin (19/10) - Istimewa
(kika) Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Aquarius Rudianto, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi dan Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Alexandra Askandar sedang menunjukkan cinderamata secara virtual kepada Direktur Utama Pelabuhan Indonesia (PELINDO) IV Prasetyadi dan Jajaran Direksi PELINDO IV (pada layar LED) di Jakarta dan Makassar, Senin (19/10) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. memberikan fasilitas kredit produktif program PEN kepada supplier atau vendor PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV dan memberikan layanan perbankan untuk menunjang operasional Pelindo IV.

Fasilitas ini merupakan pinjaman untuk membiayai pengerjaan proyek yang diterima dari Pelindo IV agar dapat diselesaikan sesuai komitmen, khususnya pada masa pandemi Covid-19 ini. Adapun plafon pinjaman yang diberikan untuk supplier/vendor adalah sebesar Rp350 miliar.

Selain fasilitas kepada supplier/vendor, Bank Mandiri bersama perusahaan anak juga berkomitmen untuk berkolaborasi dalam rangka penyediaan produk dan jasa keuangan kepada Pelindo IV. Layanan keuangan tersebut antara lain transaction banking, asuransi, serta pembiayaan ritel bagi karyawan.

Perjanjian kerja sama pembiayaan ditandatangani oleh Direktur Keuangan Pelindo IV Choirul Anwar dan Direktur Bisnis & Jaringan Bank Mandiri Aquarius Rudianto.

Sementara, MoU pemanfaatan layanan keuangan ditandatangani oleh Direktur Utama Pelindo IV Prasetyadi dan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi serta disaksikan Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Alexandra Askandar secara virtual sesuai protokol kesehatan di Jakarta dan Makassar secara bersamaan pada Senin (19/10/2020).

“Kami berharap fasilitas ini dapat mendukung pelaksanaan proyek-proyek strategis Pelindo IV agar dapat selesai sesuai target sekaligus memperkuat likuiditas para supplier/vendor dalam pengembangan usaha,” kata Hery dikutip dalam keterangan resmi, Senin (19/10/2020).

Di samping pembiayaan produktif, dia menambahkan, pihaknya juga siap mendukung supplier/vendor melalui layanan transaksional yang dapat meningkatkan efisiensi.

Saat ini, ungkap Hery, pihaknya terus meningkatkan menyalurkan pembiayaan value chain yang dikelola oleh segmen usaha kecil dan menengah kepada jejaring bisnis nasabah segmen Corporate Banking.

Hasilnya, Bank Mandiri telah menyalurkan kredit program PEN kepada nasabah segmen usaha kecil dan menengah hingga sebesar Rp13,2 triliun kepada lebih dari 3.000 debitur per 16 Oktober 2020.

Nilai penyaluran tersebut setara dengan 29 persen dari total penyaluran kredit program PEN Bank Mandiri yang telah mencapai Rp45,2 triliun kepada lebih dari 157 ribu debitur.

“Bank Mandiri akan sangat siap untuk berkolaborasi berbagai korporasi untuk mensukseskan program PEN, mengingat program ini dapat menjadi solusi permodalan bagi pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19, agar roda perekonomian dapat terus berjalan,” sebutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kredit bank mandiri pelindo iv
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top