Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Permata Bank Perluas Cabang Digital Lewat Model Branch di Bali

Model branch menghadirkan konsep dan tampilan yang modern serta hadirkan pelayanan perbankan offline (dengan bantuan staf) dan online (self-service) yang konsisten didukung dengan digitalisasi melalui teknologi tinggi. 
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 18 November 2020  |  12:57 WIB
Nasabah bertransaksi di banking hall Bank Permata, di Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Nasabah bertransaksi di banking hall Bank Permata, di Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Permata Tbk. akan memperluas ekspansi cabang digital ke beberapa titik strategis di Indonesia melalui pembukaan model branch regional pertama di luar Jakarta akan berlokasi di Kayu Putih Canggu, Bali.

Model branch menghadirkan konsep dan tampilan yang modern serta hadirkan pelayanan perbankan offline (dengan bantuan staf) dan online (self-service) yang konsisten didukung dengan digitalisasi melalui teknologi tinggi. 

Direktur Utama PermataBank Ridha D.M. Wirakusumah mengatakan kehadiran model branch di kota lain selain Jakarta menunjukkan komitmen perseroan untuk memberikan inovasi layanan perbankan secara holistik yang costumer centric serta beradaptasi dengan situasi pandemi Covid-19.

Dia mengatakan, kantor cabang tetap menjadi salah satu pilihan nasabah untuk menjalankan aktivitas perbankan di tengah era transformasi digital ini, terutama untuk memahami produk perbankan yang dibutuhkan dalam rangka mengelola tabungan, asset, investasi serta informasi lainnya.

“PermataBank akan terus menjadi pelopor dalam menghadirkan customer experience yang baru, relevan dan terdigitalisas bagi nasabah kami. Hal ini sejalan dengan peta jalan digital banking PermataBank yang mulai kami gencarkan mulai dengan peluncuran Super Apps PermataMobile X, 2 tahun yang lalu,” katanya seperti dikutip dalam rilis, Rabu (18/11/2020).

Kini, nasabah di Bali dapat mengakses merupakan model branch pertama yang ada di luar kota Jakarta menyusul model branch pertama di Menara Astra yang diluncurkan tahun lalu. Untuk mempercepat transformasi digital, perseroan akan  menghadirkan lebih banyak terobosan digital di masa yang akan datang di kota-kota lainnya.

Direktur Teknologi dan Operasional PermataBank Abdy D. Salimin mengatakan perseroan terus berakselerasi mengembangkan platform digital dan dihubungkan serta mendukung dengan setiap model branch untuk menciptakan pengalaman yang seamless dan terintegrasi antara online & offline.

Model branch terkoneksi langsung dengan seluruh layanan digital yang dimiliki oleh PermataBank yaitu super apps PermataMobile X, API Banking, PermataNet, Permata e-bisnis, Digital Value Chain, Voice ID Call Center, ATM dan tentunya media sosial PermataBank.

“Ketika berbicara tentang layanan berbasis digital, pastinya PermataBank harus memiliki platform aplikasi pendukung yang super canggih," sebutnya.

Sebagau informasi, model branch Kayu Putih Canggu – Bali merupakan cabang yang diperbarui dan diperluas untuk serta dilengkapi dengan kebutuhan digitalisasi perbankan yang memadai bagi nasabah.

Di semua cabang PermataBank juga telah diterapkan protokoler kesehatan sesuai dengan aturan pencegahan Covid-19 untuk memastikan keamanan nasabah dan karyawan. 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan bank permata Digital Banking
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top