Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intip Rencana Transformasi Digital Bank Capital (BACA) pada 2021!

Transformasi digital telah dilakukan sejak 2017 melalui keberadaan ATM Bank Capital.
Kantor Bank Capital/Istimewa
Kantor Bank Capital/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Capital Indonesia Tbk. sedang menyiapkan layanan baru pada tahun ini sebagai bagian dari transformasi digital perseroan.

Dalam paparan public expose insidental pada hari ini (8/3/2021), Bank Capital akan meluncurkan QRIS dan Cardless Transaction pada tahun ini. Hal tersebut melanjutkan transformasi digital yang telah dilakukan perseroan sejak 2017.

"2021, Bank Capital sedang mempersiapkan QRIS dan Cardless Transaction," tulis manajemen dalam materi paparan public expose insidentil.

Transformasi digital telah dilakukan sejak 2017 melalui keberadaan ATM Bank Capital. Perseroan meluncurkan layanan mesin ATM yang terkoneksi dengan jaringan ATM Bersama.

Kemudian, pada 2018 Bank Capital meluncurkan Debit Card yang tergabung dalam Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). Pada tahun berikutnya, Bank Capital meluncurkan internet banking dan mobile banking yaitu Capital Net, Capital Business Net, dan Capital Mobile.

Lebih lanjut, dari sisi kinerja keuangan, emiten bersandi saham BACA itu mencatatkan perolehan laba sebesar Rp107,08 miliar per 31 Desember 2020 unaudited, meningkat signifikan dari tahun sebelumnya sebesar Rp15,88 miliar.

Adapun, total aset sebesar Rp20,29 triliun per 31 Desember 2020 unaudited, atau naik 1,65 persen dari total aset per 31 Desember 2019 sebesar Rp19,96 triliun.

Kredit terpangkas 33,95 persen secara yoy, dari Rp9,75 triliun menjadi Rp6,44 triliun. Sementara penghimpunan dana pihak ketiga tumbuh 1,61 persen yoy, dari Rp16,10 triliun menjadi Rp16,37 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper