Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Danamon Catatkan Kenaikan Kredit di Beberapa Segmen, Ini Pendukungnya

Danamon membukukan pertumbuhan 11 persen untuk kredit pada segmen enterprise banking yang terdiri dari segmen perbankan korporasi dan perbankan komersial, serta institusi keuangan.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 28 April 2021  |  21:10 WIB
Gedung Bank Danamon - dokumen perusahaan
Gedung Bank Danamon - dokumen perusahaan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk. mengungkapkan portofolio kredit perseroan pada kuartal pertama tahun ini menunjukan perbaikan seiring dengan pemulihan ekonomi.

Danamon membukukan pertumbuhan 11 persen untuk kredit pada segmen enterprise banking yang terdiri dari segmen perbankan korporasi dan perbankan komersial, serta institusi keuangan.

Direktur Utama Danamon Yasushi Itagaki mengatakan hal ini didukung oleh kolaborasi dengan MUFG Group, jaringan global salah satu perbankan terbesar di dunia. Pada kuartal pertama 2021, Danamon dan MUFG Group sukses menyelenggarakan acara kolaborasi pertama dalam masa pandemi.

Business Matching Fair merupakan ajang yang mempertemukan nasabah korporasi dan komersial perbankan dari Indonesia dengan calon mitra usaha dari luar negeri yang mendatangkan 120 perusahaan dari Indonesia, Thailand, Filipina, Vietnam dan Myanmar, serta mewakili berbagai industri, termasuk barang konsumen yang bergerak cepat (FMCG), perawatan kesehatan, makanan dan minuman (F&B), kosmetik, produk kesehatan, dan produk rumah tangga.

“Kebetulan Danamon dan MUFG baru saja menyelenggarakan acara Business Matching Fair yang merupakan ajang pertemuan nasabah korporasi dan komersial dari Indonesia dengan 120 perusahaan calon mitra dari luar negeri, seperti Thailand, Filipina, Vietnam, dan Myanmar," Yasushi dalam keterangan resmi pada Rabu (24/4/2021)

Danamon juga mengklaim bahwa laba bersih berhasil dibukukan karena perusahaan melaksanakan prosedur penilaian risiko yang prudent dan proses collection dan recovery kredit yang disiplin menjadi faktor yang mendukung kestabilan kualitas aset.

Kemudian, adanya relaksasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) yang berlaku sejak 1 Maret 2021, telah membantu mendorong kenaikan permintaan kredit kendaraan bermotor di bulan Maret 2021.

Adapun, Adira Finance, anak perusahaan Danamon yang bergerak dalam bidang pembiayaan kendaraan bermotor, mampu mencatat pertumbuhan yang sehat dalam pencairan kredit kendaraan bermotor. Relaksasi ini diharapkan akan dapat lebih mendorong pertumbuhan kredit kendaraan bermotor sepanjang tahun 2021.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan kredit bank danamon
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top