Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Commonwealth Rilis CommBank Mobile, Ada Fitur Buka Rekening Online

Aplikasi CommBank Mobile merupakan bagian dari komitmen Bank Commonwealth dalam melanjutkan perjalanan transformasi digitalnya.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 03 Mei 2021  |  13:18 WIB
Nasabah mengambil uang tunai di anjungan tunai mandiri, di Jakarta, Sabtu (10/6). - JIBI/Endang Muchtar
Nasabah mengambil uang tunai di anjungan tunai mandiri, di Jakarta, Sabtu (10/6). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Commonwealth pada hari ini (3/5/2021) meluncurkan CommBank Mobile, aplikasi perbankan untuk memenuhi kebutuhan keuangan sehari-hari dan membantu dalam mengelola keuangan.

Presiden Direktur Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati mengatakan melalui aplikasi tersebut, transaksi perbankan dibuat menjadi lebih sederhana, mudah dilakukan, dan lebih menyenangkan.

Mulai dari proses pembukaan rekening, aplikasi ini sangat user friendly sehingga dapat membantu pengguna untuk melakukan transaksi untuk kebutuhan sehari-hari, mengelola keuangan dengan baik, hingga mengatur keuangan untuk mencapai berbagai tujuan.

Lauren menyebut jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 202 juta orang dengan 98 persen populasi memiliki mobile phone. Aplikasi mobile yang paling banyak digunakan adalah social media dan shopping application.

Aplikasi perbankan dan keuangan juga banyak digunakan dan jumlah penggunanya meningkat yakni hampir 40 persen dari pengguna internet mengakses aplikasi tersebut.

"Hal ini meyakinkan kami bahwa banyak orang membutuhkan aplikasi mobile untuk memenuhi kebutuhan finansial mereka," katanya dalam siaran pers, Senin (3/5/2021).

Aplikasi CommBank Mobile merupakan bagian dari komitmen Bank Commonwealth dalam melanjutkan perjalanan transformasi digitalnya.

Dalam mengembangkan aplikasi CommBank Mobile, Bank Commonwealth melakukan riset terhadap target penggunanya untuk mendapatkan masukan mengenai perilaku keuangan anak muda di Indonesia.

Hasilnya, mayoritas responden berpendapat bahwa mereka sangat konsumtif dan kesulitan untuk menabung, serta tidak memiliki kebiasan yang baik sehingga menjadi boros. Namun, mereka juga menyadari pentingnya menabung dan mereka merasa bisa menabung lebih banyak lagi dengan perangkat yang tepat dan dapat membantu memenuhi tujuan mereka.

Responden yang merupakan anak-anak muda ini berharap aplikasi mobile yang user friendly untuk membantu mereka mengelola keuangannya dengan lebih baik lagi.

Director for Digital and Strategy Bank Commonwealth Ming Chen meyakini adanya CommBank Mobile dapat mendorong nasabah mengelola keuangannya dengan lebih baik.

"Kami yakin dengan CommBank Mobile, nasabah kami akan terdorong untuk meningkatkan kesejahteraan finansialnya dengan pengalaman perbankan yang intuitif dan menyenangkan dalam genggaman mereka," harapnya.

Calon nasabah dapat membuka rekening Bank Commonwealth melalui aplikasi CommBank Mobile tanpa perlu ke cabang dan rekeningnya langsung aktif (fully digital onboarding).

CommBank Mobile juga memiliki fitur anggaran atau budgeting, di mana nasabah dapat mengatur anggaran dan pengeluarannya dengan baik melalui kategorisasi pengeluaran mereka dengan mudah seperti membayar tagihan, kesehatan, pendidikan atau pengeluaran untuk liburan, makan di luar rumah.

CommBank Mobile juga dilengkapi dengan fasilitas pembayaran QR yang merupakan bagian dari Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) untuk memudahkan nasabah melakukan pembayaran secara cepat dan mudah. Hal ini merupakan dukungan Bank Commonwealth terhadap Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan oleh Bank Indonesia.

Fitur lainnya adalah Goal Saver yang berupa produk untuk membantu nasabah meraih financial goals-nya. Head of Digital Channels & Delivery Bank Commonwealth Rian Kaslan menjelaskan Goal Saver merupakan produk tabungan yang sangat fleksibel dengan pengalaman digital yang menyeluruh dan suku bunga yang kompetitif.

"Nasabah dapat membuat akun Goal Saver dan menggunakan fitur uniknya melalui CommBank Mobile,” jelasnya.

Dengan Goal Saver, nasabah memiliki keleluasaan untuk mengatur periode tabungan termasuk jangka waktu dan nilai target, serta mudah untuk mengatur jumlah setoran awal untuk disimpan dan setoran rutin per bulan-nya.

Dananya juga bisa diambil kapan saja, serta goals dapat diubah. Nasabah juga akan diberikan hadiah jika mencapai tujuan mereka dan menunjukkan perilaku keuangan yang baik, untuk memberikan motivasi dan insentif membangun kebiasaan pengelolaan keuangan yang tepat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

commonwealth bank mobile banking Digital Banking
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top