Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadapi Lebaran, CIMB Niaga Fokus Siapkan Saluran Digital

Transaksi digital diprediksi lebih banyak tahun ini sehubungan dengan pembatasan pergerakan masyarakat karena pandemi dan adaptasi ke digital.
Kantor Cabang CIMB Niaga.
Kantor Cabang CIMB Niaga.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. akan lebih fokus pada persiapan saluran digital untuk menghadapi transaksi yang meningkat selama periode lebaran.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan menyampaikan periode lebaran kali ini tergolong cukup baik karena pendapatan masyarakat mulai membaik. Hal ini akan mendorong konsumsi dan transaksi yang pada periode lebaran selalu tinggi.

"Hal ini rutin tiap tahun beberapa kali. Kami sudah siapkan jadi nasabah bisa tenang menggunakan baik, ATM maupun transaksi digital," sebutnya, Rabu (5/5/2021).

Lani perkirakan transaksi digital akan lebih banyak tahun ini sehubungan dengan adanya pembatasan pergerakan masyarakat oleh pemerintah karena pandemi dan juga masyakat sudah lebih beradaptasi ke digital.

"Untuk tunai kami tidak persiapkan secara spesifik. Kami masih hitung secara harian, tetapi dipastikan cukup dan siap," imbuhnya.

Sementara itu, untuk mendorong penggunaan transaksi digital, CIMB Niaga mengadakan program belanja di merchant offline dan online dengan promo cashback dan diskon menarik bagi nasabah yang bertransaksi menggunakan metode pembayaran Scan QRIS OCTO Mobile.

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriyah, aktivitas masyarakat untuk berbelanja beragam kebutuhan menyambut Hari Kemenangan cenderung meningkat.

Perbankan dan merchant pun berkolaborasi menyediakan berbagai program menarik bagi masyarakat agar dapat berbelanja dengan lebih nyaman dan menguntungkan.

Oleh karenanya, CIMB Niaga turut meramaikan bulan penuh berkah ini dengan menghadirkan program dan layanan terbaik.

“CIMB Niaga memberikan solusi belanja di merchant offline dan online dengan metode pembayaran non-tunai dan tanpa kontak fisik melalui fitur Scan QRIS di OCTO Mobile, sehingga nasabah dapat bertransaksi secara sehat dan aman sekaligus memperoleh beragam keuntungan dari program yang kami hadirkan,” kata Bambang dalam keterangan resmi, Rabu (5/5/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper