Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hadapi Lebaran, CIMB Niaga Fokus Siapkan Saluran Digital

Transaksi digital diprediksi lebih banyak tahun ini sehubungan dengan pembatasan pergerakan masyarakat karena pandemi dan adaptasi ke digital.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 05 Mei 2021  |  21:39 WIB
Kantor Cabang CIMB Niaga.
Kantor Cabang CIMB Niaga.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. akan lebih fokus pada persiapan saluran digital untuk menghadapi transaksi yang meningkat selama periode lebaran.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan menyampaikan periode lebaran kali ini tergolong cukup baik karena pendapatan masyarakat mulai membaik. Hal ini akan mendorong konsumsi dan transaksi yang pada periode lebaran selalu tinggi.

"Hal ini rutin tiap tahun beberapa kali. Kami sudah siapkan jadi nasabah bisa tenang menggunakan baik, ATM maupun transaksi digital," sebutnya, Rabu (5/5/2021).

Lani perkirakan transaksi digital akan lebih banyak tahun ini sehubungan dengan adanya pembatasan pergerakan masyarakat oleh pemerintah karena pandemi dan juga masyakat sudah lebih beradaptasi ke digital.

"Untuk tunai kami tidak persiapkan secara spesifik. Kami masih hitung secara harian, tetapi dipastikan cukup dan siap," imbuhnya.

Sementara itu, untuk mendorong penggunaan transaksi digital, CIMB Niaga mengadakan program belanja di merchant offline dan online dengan promo cashback dan diskon menarik bagi nasabah yang bertransaksi menggunakan metode pembayaran Scan QRIS OCTO Mobile.

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriyah, aktivitas masyarakat untuk berbelanja beragam kebutuhan menyambut Hari Kemenangan cenderung meningkat.

Perbankan dan merchant pun berkolaborasi menyediakan berbagai program menarik bagi masyarakat agar dapat berbelanja dengan lebih nyaman dan menguntungkan.

Oleh karenanya, CIMB Niaga turut meramaikan bulan penuh berkah ini dengan menghadirkan program dan layanan terbaik.

“CIMB Niaga memberikan solusi belanja di merchant offline dan online dengan metode pembayaran non-tunai dan tanpa kontak fisik melalui fitur Scan QRIS di OCTO Mobile, sehingga nasabah dapat bertransaksi secara sehat dan aman sekaligus memperoleh beragam keuntungan dari program yang kami hadirkan,” kata Bambang dalam keterangan resmi, Rabu (5/5/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cimb niaga lebaran Transaksi Nontunai Digital Banking
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top