Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank DBS Indonesia Perkuat Platform Live More Society

Bank DBS memfasilitasi nasabahnya untuk belajar hal-hal baru dalam hal pengembangan diri, mulai dari public speaking, fotografi, hingga pelatihan menulis melalui platform Live More Society.
Ilustrasi - Nasabah sedang antre di ATM DBS Bank/Bloomberg.com
Ilustrasi - Nasabah sedang antre di ATM DBS Bank/Bloomberg.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank DBS Indonesia mendorong kinerja platform Live More Society guna mendorong literasi keuangan masyarakat.

Menurut Google Trends Indonesia, pencarian untuk kelas online, pelatihan online, dan online workshop mengalami kenaikan hingga 180% sejak Maret 2021 hingga saat ini. 

Melihat hal tersebut, Bank DBS Indonesia dengan visinya yaitu “Live More, Bank Less”, yang berkomitmen mengurangi kerumitan perbankan dan menjadikan pengalaman perbankan sebagai bagian dari gaya hidup, memfasilitasi nasabahnya untuk belajar hal-hal baru dalam hal pengembangan diri, mulai dari public speaking, fotografi, hingga pelatihan menulis melalui platform Live More Society dalam program #LiveMoreAndLearnMore.

Live More Society merupakan platform berkelanjutan yang digunakan Bank DBS Indonesia untuk membangun engagement dengan publik termasuk komunitas dengan minat di berbagai bidang, mulai dari travel, kuliner, teknologi, musik, olahraga, dan lain-lain. 

Executive Director, Head of Group Strategic Marketing & Communications Bank DBS Indonesia Mona Monika mengatakan, Live More Society merupakan perwujudan Bank DBS Indonesia dalam mempersembahkan cara baru dalam perbankan, di mana nasabah tidak perlu lagi banyak direpotkan dengan urusan perbankan.

"Kami berharap platform ini dapat membantu nasabah untuk lebih menikmati hidup, seperti prinsip DBS Live More, Bank Less dengan bertransformasi menjadi platform yang dapat memperkaya skill, pengembangan diri melalui program-program yang dipersembahkan melalui Live More Society," katanya dalam siaran pers Bank DBS, Sabtu (29/5/2021)

Live More Society sendiri terdiri dari beberapa pilar, yaitu #LiveSmarter, #LiveMoreKind, and #LiveAwesome, di mana terdapat banyak artikel-artikel dan kegiatan sesuai dengan pilar tersebut yang dapat ditemukan di situs Live More Society. 

Dari pilar-pilar tersebut, Bank DBS Indonesia memiliki dua program di dalam Live More Society, yaitu #LiveMoreAndLearnMore dan Live More Society Meet-Up. Melalui program #LiveMoreAndLearnMore.

Mona menyampaikan perseroan ingin berbagi kepada nasabah dan non-nasabah dalam bentuk kelas daring dengan bekerja sama dengan komunitas dan pakar di berbagai bidang. 

Adapun, Live More Society Meet Up adalah persembahan Live More Society yang bekerja sama dengan komunitas setiap bulannya, dengan menghadirkan para pakar, aktivis, atau praktisi untuk berdiskusi langsung tentang topik tertentu.

Salah satu kelas daring yang baru saja berlangsung dari program #LiveMoreAndLearnMore adalah kelas “Learn How To Become Public Speaker, MC, and Moderator” bersama Dave Hendrik dari Talkinc yang diadakan pada Selasa (25/05/2021). 

Pada kelas berdurasi dua jam tersebut, Dave menjelaskan tentang definisi public speaking, bagaimana menjadi MC yang baik, hingga tugas yang harus dijalankan seorang MC atau public speaker saat memandu acara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper