Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BBNI Gelar Akad Massal Virtual Pemberian KUR Bagi 750 BNI Agen46

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menuturkan salah satu keuntungan yang dapat diperoleh setiap warga setelah menjadi BNI Agen46 adalah berpeluang mendapatkan dukungan pembiayaan dari BNI berupa KUR.
Para Agen46 menunjukkan Perjanjian Kredit Usaha Rakyat (KUR) pasca Akad Massal Virtual yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu (28 Juni 2021). /Dok.BNI
Para Agen46 menunjukkan Perjanjian Kredit Usaha Rakyat (KUR) pasca Akad Massal Virtual yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu (28 Juni 2021). /Dok.BNI

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 750 BNI Agen46 atau agen Laku Pandai yang dikelola PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI mendapatkan kredit usaha rakyat (KUR). Penyaluran KUR ini sebagai bagian dari kegiatan perayaan HUT ke-75 BNI yang jatuh pada 5 Juli 2021. 

BNI melaksanakan penandatanganan akad KUR secara serentak di seluruh wilayah layanan BNI, Senin (28 Juni 2021).

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menuturkan salah satu keuntungan yang dapat diperoleh setiap warga setelah menjadi BNI Agen46 adalah berpeluang mendapatkan dukungan pembiayaan dari BNI berupa KUR. KUR tersebut dapat disalurkan maksimal Rp500 juta per BNI Agen46 untuk digunakan sebagai modal memperbesar usahanya.

"Manfaat menjadi BNI Agen46 bukan hanya untung karena mendapatkan penghasilan tambahan dari fee transaksi, melainkan juga mendapatkan KUR. Ini memungkinkan karena rekam jejak transaksi BNI Agen46 sudah pasti tercatat di BNI," ujarnya lewat keterangan tertulis. 

BNI Agen46 merupakan program yang disiapkan oleh BNI untuk merealisasikan inklusi keuangan dengan layanan tanpa kantor, dengan tagline BNI Agen46 Melayani Paling Dekat.

Para agen ini merupakan simbol dari ikhtiar yang dilakukan BNI untuk terus menerus melahirkan produk keuangan yang sederhana, sehingga semakin mendekatkan layanan keuangan kepada masyarakat yang memiliki akses terbatas dan pada akhirnya mendorong pertumbuhan ekonomi dan memeratakan pembangunan.

Menurut Royke, upaya terus menerus itu telah mulai terlihat. Saat ini sudah ada sekitar 200 fitur layanan keuangan yang dapat disajikan BNI Agen46 kepada masyarakat.

"Yang membanggakan kami, terutama menjelang hari lahir yang ke-75 tahun BNI, adalah adanya kepercayaan masyarakat terhadap BNI Agen46. Di mana hingga saat ini sudah terdapat sekitar 156.000 BNI Agen46 yang tersebar di 31.000 kelurahan atau desa, dan di 6.000 kecamatan. Mereka adalah kepanjangan tangan dari BNI yang dapat memberikan layanan paling dekat dengan masyarakat yang terbatas aksesnya ke outlet-outlet BNI," katanya.

BNI Agen46 dapat melayani hampir seluruh transaksi yang biasa disajikan di kantor cabang atau mesin ATM BNI, mulai dari buka rekening BNI Pandai, transfer antar bank, setor tunai, transfer antar BNI, tarik tunai, membayar tagihan PLN, membayar cicilan motor, hingga top up pulsa atau paket data GSM. Berkat kepercayaan masyarakat tersebut, para BNI Agen46 ini menjadi cukup tangguh dalam menopang penguatan bisnisnya.

"Jika rajin memberikan layanan, satu BNI Agen46 berpotensi mendapatkan tambahan penghasilan sebesar Rp5 juta per bulan atau bahkan lebih dari layanan transaksi berbayar (chargeable)."

Lebih lanjut, dia menuturkan BNI Agen46 juga efektif dalam menyalurkan berbagai bantuan atau subsidi yang diberikan oleh pemerintah dengan lebih akurat, lebih tepat sasaran, lebih tepat jumlah, dan lebih tepat waktu. Pelayanan yang kerap diberikan melalui BNI Agen46 mulai dari transaksi wallet program bantuan sembako hingga tarik tunai Program Keluarga Harapan atau PKH.

"Dengan berbagai nilai positif dari sebuah BNI Agen46 tersebut, BNI terus berusaha membuka kesempatan kepada masyarakat lain yang belum bergabung menjadi BNI Agen46 untuk menjadi bagian keluarga besar BNI. Menjadi BNI Agen46 merupakan langkah awal dari beragam manfaat yang akan diperoleh."

Selain berpotensi untung, menjadi BNI Agen46 juga berkesempatan menjadi penyedia jasa transaksi keuangan lengkap sehingga hampir menyerupai sebuah bank, berpeluang menumbuhkan usaha yang sudah ada sebelumnya karena terbuka kesempatan mendapatkan KUR dari BNI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper