Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Permata (BNLI) Selektif Tambah Kantor Cabang, Fokus Kembangkan Digital

Saat ini, Bank Permata (BNLI) beroperasi dengan didukung oleh 301 kantor cabang, 4 mobile branch, 23 payment point syariah, dan 925 ATM, yang tersebar di 62 kota di Indonesia.
Nasabah bertransaksi di banking hall Bank Permata, di Jakarta, Kamis (27/6/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan
Nasabah bertransaksi di banking hall Bank Permata, di Jakarta, Kamis (27/6/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Permata Tbk. (BNLI) sangat selektif dalam melakukan penambahan jumlah kantor cabang. Perseroan akan fokus mengembangkan teknologi digital untuk meningkatkan layanan kepada nasabah.

Direktur Keuangan Permata Bank Lea Kusumawijaya mengatakan pihaknya terus melakukan review secara berkala atas jaringan kantor cabang perseroan.

Dengan perubahan perilaku nasabah yang lebih memilih melakukan transaksi perbankan secara digital, perseroan memfokuskan investasi pada solusi perbankan digital.

"Sementara untuk jaringan kantor cabang akan disesuaikan dengan kebutuhan, termasuk juga penyesuaian lokasi yang tepat," terangnya ketika dikonfirmasi, Rabu (22/7/2021) malam.

Dikutip dari laporan tahunan 2020, PermataBank beroperasi dengan didukung oleh 301 kantor cabang, 4 mobile branch, 23 payment point syariah, dan 925 ATM, yang tersebar di 62 kota di Indonesia. Jaringan Cabang PermataBank yang luas mampu memberikan layanan kepada lebih dari 3,7 juta nasabah.

Perkembangan teknologi digital serta munculnya pandemi Covid-19 telah mempercepat proses digitalisasi dan perubahan perilaku nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. Hal ini tercermin dari tren penurunan jumlah transaksi nasabah melalui kantor cabang serta peningkatan transaksi nasabah melalui electronic channels secara signifikan.

Namun demikian, PermataBank masih melihat jaringan cabang memiliki peranan yang penting dalam peningkatan hubungan dengan nasabah khususnya untuk layanan kebutuhan perbankan yang lebih kompleks, di samping strategi digital yang terus dikembangkan.

"PermataBank sangat selektif dalam melakukan penambahan jumlah kantor cabang dan mengutamakan model kantor cabang dengan konsep yang baru, di lokasi yang strategis dan mampu mendukung interaksi dengan nasabah secara optimal," tulis manajemen dalam laporan tahunan 2020, dikutip Kamis (22/7/2021).

Di tahun 2020, PermataBank memperluas jaringan cabang dengan menambah 1 kantor cabang konvensional, 5 kantor cabang syariah, 1 payment point syariah dan 28 ATM. Selain itu, PermataBank juga meluncurkan Model Branch yang dirancang untuk memberikan pengalaman interaksi terbaik bagi nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper