Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Gandeng UGM Bangun Ekosistem Finansial Kampus Terintegrasi

BNI mengembangkan Solusi Bisnis Kelembagaan, salah satunya adalah Ekosistem Finansial Kampus yang Terintegrasi.
Nasabah bertransaksi di ATM BNI/Istimewa
Nasabah bertransaksi di ATM BNI/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) membuat ekosistem finansial kampus terintegrasi dengan menjadikan Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi Kampus Pertama yang dijadikan percontohan penerapan.

Wakil Direktur Utama Adi Sulistyowati menyampaikan BNI mengembangkan Solusi Bisnis Kelembagaan, salah satunya adalah Ekosistem Finansial Kampus yang Terintegrasi.

"Ini juga menindaklanjuti UGM telah mendapat beberapa layanannya dan telah berjalan selama ini seperti pembayaran SPP melalui Student Payment Centre [SPC], Virtual Account, Cash Management, API Sistem Keuangan di UGM dan solusi keuangan lainnya yang kami persiapkan untuk bersinergi lebih lanjut dengan UGM," katanya, Selasa (3/8/2021).

BBNI juga meluncurkan produk BNI Fleksi Pendidikan yang merupakan Fasilitas Kredit Tanpa Agunan (KTA) untuk pendanaan biaya pendidikan Mahasiswa Magister (S2) dan Doktoral (S3) UGM. Perjanjian kerja sama peluncuran BNI Fleksi Pendidikan ini ditandatangani oleh Dekan Pascasarjana UGM Siti Malkhamah dan Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan 2 BNI Arya Prajaka.

BNI Fleksi Pendidikan ini diberikan kepada seluruh nasabah yang ber-payroll BNI dan ingin melanjutkan studinya ke jenjang lebih tinggi, termasuk pegawai perusahaan yang berpayroll BNI sehingga bermanfaat bagi pengembangan kapabilitas pegawai perusahaan terkait.

Fasilitas ini tentunya juga dapat dioptimalkan bagi mahasiswa pascasarjana UGM yang ber-payroll di BNI dan diharapkan dapat memberi keringanan karena didesain khusus dengan skema Grace Period.

Skema ini memberikan keringanan dengan hanya melakukan pembayaran bunga dalam kurun waktu tertentu dan dapat melakukan pembayaran pokok mulai tahun kedua atau tahun selanjutnya.

Mahasiswa S2/S3 UGM dapat mengajukan pembiayaan BNI Fleksi Pendidikan dengan plafond sampai dengan Rp500 juta. Menariknya, mereka akan mendapatkan suku bunga khusus dengan keringanan biaya kredit.

Pada kesempatan ini pula BNI, UGM dan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) memperluas kerja sama penerbitan Kartu Kredit Affinity BNI-GAMA yang diperuntukkan semua civitas akademika UGM, baik dosen, pegawai, alumni, dan mahasiswa. Mulai bulan Agustus 2021, Kartu Kredit BNI-GAMA juga dapat dimiliki oleh orang tua atau wali mahasiswa.

“Rencananya pada tahun ajaran 2022, mahasiswa dapat melakukan pembayaran biaya pendidikan Uang Kuliah Tunggal [UKT] dengan source of fund kartu kredit melalui channel BNI Mobile Banking," ujar Adi Sulistyowati.

Pengajuan Kartu Kredit BNI-GAMA dan BNI Fleksi Pendidikan dapat dilakukan di manapun dan kapanpun melalui e-form. Cukup dengan hanya menggunakan perangkat smartphone, tidak perlu datang ke kantor cabang.

BNI berharap sinergi dan kerja sama yang telah berjalan dengan UGM dapat senantiasa ditingkatkan di masa mendatang, salah satunya dengan cara pengembangan ekosistem finansial kampus yang menunjang kebutuhan transaksi Civitas Akademika UGM secara end to end.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper