Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gigacover Bantu Mitra Pengemudi Lalamove Akses Asuransi dan Cicilan Produktif

Kerja sama ini utamanya menghadirkan layanan Lalabag Financing Program bagi mitra pengemudi Lalamove, di mana layanan ini memungkinkan mereka memperoleh angsuran ringan dan periode pembayaran fleksibel sehingga dapat mengoptimalkan arus kas keuangan mereka.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 12 Agustus 2021  |  19:45 WIB
Ilustrasi asuransi - Reuters
Ilustrasi asuransi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Platform penyedia layanan keuangan buat pekerja independen atau gig economy Gigacover, resmi menggandeng Lalamove Indonesia untuk menghadirkan layanan keuangan untuk mitra pengemudi.

Kerja sama ini utamanya menghadirkan layanan Lalabag Financing Program bagi mitra pengemudi Lalamove, di mana layanan ini memungkinkan mereka memperoleh angsuran ringan dan periode pembayaran fleksibel sehingga dapat mengoptimalkan arus kas keuangan mereka.

Country Head Gigacover Indonesia Cobysot Avego Putro mengatakan bahwa program ini ditujukan agar mitra pengemudi dapat bekerja dengan nyaman dan aman tanpa perlu memikirkan permasalahan angsuran yang tinggi atau dana yang terbatas.

"Melalui program ini, kami berharap dapat membantu meningkatkan produktivitas kerja dan juga perlindungan asuransi para mitra pengemudi tanpa perlu mengganggu cash flow mereka. Ini merupakan bagian dari komitmen kami dalam menyediakan layanan kesehatan finansial bagi pekerja independen di Indonesia," ujar Coby dalam keterangannya, Kamis (12/8/2021).

Sekadar informasi, Lalabag merupakan salah satu fasilitas yang dimiliki Lalamove kepada berupa tas terinsulasi yang memungkinkan pengemudi untuk mengangkut barang yang memerlukan kontrol suhu.

Harapannya, lebih dari 700.000 mitra pengemudi sepeda motor, mobil MPV, van, pickup bak, pickup box, dan engkel box, Lalamove dapat lebih mudah dan cepat dalam membawa barang konsumen untuk dikirimkan ke tempat tujuan.

Namun, untuk memperoleh Lalabag, mitra pengemudi perlu membeli atau menyewanya melalui website Lalamove dengan kisaran harga Rp250.000 sampai Rp305.000.

Oleh sebab itu, melalui Lalabag Financing Program, mitra pengemudi dapat memperoleh angsuran ringan dan pembayaran yang fleksibel sehingga mempermudah perolehan Lalabag sekaligus mengatur arus keuangan mereka dengan lebih baik.

Berdasarkan data Gigacover, hingga saat ini produktivitas mitra pengemudi meningkat hingga 5-15 persen pada bulan April hingga Juni 2021 dibandingkan dengan sebelum program berjalan.

Hal ini dikarenakan mitra pengemudi dapat dengan mudah memperoleh Lalabag, sehingga mereka dapat melakukan pengantaran barang secara efektif dan efisien tanpa harus mengkhawatirkan masalah finansial.

Selain Lalabag Financing Program, mitra pengemudi Lalamove juga memperoleh perlindungan kerja serta kesehatan dari Gigacover sejak Oktober 2020 lalu. Hingga saat ini, Gigacover telah menjaring sekitar 500 mitra pengemudi Lalamove dan menargetkan seluruh mitra pengemudi dari Lalamove hingga akhir tahun ini.

Managing Director Lalamove Indonesia Andi M. Rizki mengungkapkan kolaborasi ini merupakan wujud nyata dan komitmen dalam memperhatikan kesejahteraan mitra.

"Melalui program pembiayaan angsuran ringan dan fleksibel, serta proteksi kesehatan, diharapkan dapat membantu para mitra pengemudi untuk meningkatkan penghasilan mereka serta mendapatkan perlindungan yang dapat membantu jika terjadi hal-hal tidak terduga di jalan ketika mereka bekerja," tutup Andi.

Sekadar informasi, Gigacover telah beroperasi di Singapura, Indonesia, dan Filipina, mengakomodasi akses asuransi, pinjaman, earning advances atau pencairan gaji awal waktu, dan pembayaran beragam tagihan buat para pekerja lepas.

Tahun ini, Gigacover Indonesia juga berencana meluncurkan fitur healthcare untuk para pekerja lepas agar memiliki akses yang mudah untuk medical check-up, termasuk tes Covid-19, diskon pembelian obat, dan clinics appointment.

Pekerja gig, freelancer, dan pekerja mandiri tanpa naungan perusahaan yang ekosistemnya telah bergabung bersama Gigacover Indonesia, antara lain asisten rumah tangga, pengajar, agen properti, dan pekerja jasa antar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pembiayaan cicilan kredit fintech
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top