Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Per Agustus 2021, Jumlah Simpanan di Bank Mandiri (BMRI) Rp993,04 Triliun

Total DPK Bank Mandiri (BMRI) bank only per Agustus 2021 menembus Rp933,04 triliun atau tumbuh 8,00 persen secara tahunan (YoY).
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 03 Oktober 2021  |  13:32 WIB
Per Agustus 2021, Jumlah Simpanan di Bank Mandiri (BMRI) Rp993,04 Triliun
Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang milik PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. di Jakarta, Kamis (4/7). Bisnis - Nurul Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) sampai dengan akhir Agustus 2021 mampu mengoptimalkan penghimpunan dana pihak ketiga atau DPK, serta menekan biaya dana dengan lebih efisien.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan optimalisasi tersebut tercermin dari total DPK bank only per Agustus 2021 yang menembus Rp933,04 triliun, tumbuh 8,00 persen secara tahunan (YoY) dengan rasio CASA terhadap DPK sebesar 72,86 persen. Cost of Fund (CoF) berada di angka 1,67 persen atau menurun sebesar 110 basis poin secara YoY.

“Pertumbuhan dari sisi kredit juga selaras dengan upaya pemulihan ekonomi Indonesia. Terlihat sampai dengan akhir Agustus 2021 total penyaluran kredit Bank Mandiri secara bank only tumbuh 8,06 persen YoY,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (3/10/2021).

Sementara itu, Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha menuturkan untuk menjaga pertumbuhan DPK, perseroan secara aktif mengembangkan layanan transaksi keuangan agar tetap dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada nasabah.

Menurutnya, keunggulan produk DPK BMRI terletak pada kemudahan transaksi kartu debit, baik pada merchant offline maupun online di dalam negeri serta luar negeri.

Selain itu, aksesibilitas lengkap layanan e-channel Bank Mandiri meliputi Mobile Banking Livin’ by Mandiri, SMS Banking, ATM, Mandiri Internet Bisnis, Mandiri Cash Management, serta fitur loyalty Mandiri Fiestapoin.

Dia menambahkan Bank Mandiri juga memiliki diversifikasi produk yang dapat dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan perbankan nasabah, misalnya, untuk produk tabungan terdapat produk Mandiri Tabungan Bisnis yang ditujukan bagi nasabah pebisnis, serta dilengkapi fitur gratis transaksi untuk menunjang kelancaran bisnis nasabah.

“Bagi nasabah payroll pun tersedia produk Mandiri Tabungan Payroll yang dilengkapi dengan solusi payroll package yang lengkap,” ujarnya.

Disamping itu, berbagai penyesuaian termasuk pengembangan digital juga dilakukan. Pembukaan rekening tabungan Bank Mandiri kini sudah hadir secara elektronik sehingga memudahkan karena dapat diakses nasabah di mana saja hanya dengan scan QR code.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri simpanan perbankan dpk bank bumn
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top