Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mau Investasi Lewat BNI Sekuritas? Cek Syarat, Cara Daftar, Biaya

Simak syarat, cara daftar, dan biaya untuk membuat akun BNI Sekuritas secara online. Yuk, mulai investasi!
Halaman muka website BNI Sekuritas. Anak usaha Bank Negara Indonesia (BNI) mencatat lonjakan  transaksi via online dalam empat bulan terakhir. Geliat investasi dari kalangan muda turut menambah jumlah investor ritel yang saat ini mencapai 160.000./bnisekuritas.co.id
Halaman muka website BNI Sekuritas. Anak usaha Bank Negara Indonesia (BNI) mencatat lonjakan transaksi via online dalam empat bulan terakhir. Geliat investasi dari kalangan muda turut menambah jumlah investor ritel yang saat ini mencapai 160.000./bnisekuritas.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT BNI Sekuritas yang merupakan anak perusahaan PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BBNI). Simak syarat, cara daftar, dan biaya untuk memulai investasi saham lewat BNI Sekuritas.

BNI Sekuritas bergerak di bidang pasar modal meliputi perdagangan saham, perdagangan surat utang, investment banking, dan assets management dengan nomor Izin Usaha Perusahaan Efek.

Lebih lanjut, BNI Sekuritas telah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan juga telah memiliki izin sebagai penyedia jasa penjamin emisi efek, perantara pedagang efek, serta agen penjual reksadana.

Selain itu, BNI Sekuritas menghadirkan peningkatan nilai tambah nasabah dengan cara mengembangkan sistem transaksi saham online. BNI Sekuritas juga menerapkan pemisahan dana nasabah (fund separation) yang mewajibkan seluruh nasabah untuk memiliki rekening dana investor atas nama nasabah tersebut.

Untuk membuka rekening BNI Sekuritas dapat dilakukan melalui daring dengan mengakses situs resmi bnisekuritas.co.id. Simak syarat dan cara daftar akun BNI Sekuritas secara online.

Syarat lampiran dokumen

- KTP
- NPWP
- buku tabungan.

Berikut langkah-langkah atau cara pendaftaran akun BNI Sekuritas 

1. Ketika berhasil membuka situs bnisekuritas.co.id, pilih opsi "Rekening" dan klik "Registrasi Online"
2. Isi data diri pada formulir sebagai pemohon yang dimulai dari identitas diri, pekerjaan, pasangan dan lainnya.
3. Mengunggah persyaratan dokumen yang diwajibkan seperti KTP, NPWP, dan buku tabungan
4. Ketika selesai memastikan semua telah terisi dan terunggah, pilih "Simpan"

Setelah keempat langkah tersebut selesai, instruksi berikutnya yaitu pemohon akan diarahkan untuk mencetak dan menandatangani formulir pembukaan rekening dan perjanjian yang dikirim melalui email.

Berkas formulir yang tercetak dan telah ditandatangani tersebut kemudian dikirim ke BNI Sekuritas (Unit Online Trading) di Sudirman Plaza Indofood Tower Lantai 16, Jalan Jenderal Sudirman Kav 76-78 Jakarta 12910.

Penyetoran sebagai deposit awal nasabah ke rekening efeknya minimal di angka Rp1 juta dengan semua saham telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Dengan nominal tersebut, nasabah sudah dapat melakukan transaksi investasi atau trading secara online dengan layanan e-Smart.

Sebagai pendukung implementasi trading online ini, BNI Sekuritas bekerja sama dengan beberapa platform seperti BIONS dan eSmart sebagai sarana untuk kemudahan dalam bertransaksi dan mengamati pasar market yang lebih fleksibel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper