Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indodana Gandeng Bank Sampoerna Tingkatkan Layanan Paylater

Indodana akan menggunakan fasilitas pembiayaan yang diberikn Bank Sampoerna untuk meningkatkan akses penyaluran pembiayaan melalui layanan paylater.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 27 Oktober 2021  |  15:30 WIB
Indodana Gandeng Bank Sampoerna Tingkatkan Layanan Paylater
Ilustrasi teknologi finansial - Flickr
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Platform teknologi finansial peer-to-peer (P2P) lending klaster multiguna, PT Artha Dana Teknologi (Indodana) resmi menjalin kerjasama strategis dengan Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna).

Platform yang dikenal sebagai salah satu penyedia layanan bayar tunda (BNPB/paylater) dan bagian dari Cermati Fintech Group (CFG) ini berkolaborasi dengan Bank Sampoerna untuk bersama menyalurkan pembiayaan kepada masyarakat.

Jerry Anson, Direktur Indodana menyatakan bahwa pihaknya akan menggunakan fasilitas pembiayaan tersebut untuk meningkatkan akses penyaluran layanan paylater, yang harapannya mengakselerasi inklusi keuangan di Indonesia lewat perluasan akses pembiayaan berbasis digital kepada masyarakat dan UMKM.

"Melalui pemanfaatan teknologi dan big data, Indodana membangun solusi yang memudahkan masyarakat untuk mengakses pinjaman dengan cepat dan aman. Khususnya, bagi masyarakat underbanked yang selama ini belum terjangkau oleh industri perbankan tradisional," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (27/10/2021).

Melalui aplikasi Indodana, pengguna dapat memperoleh limit Paylater hingga 25 juta rupiah yang dapat digunakan untuk belanja secara online dan juga offline. Sebagai platform paylater terkemuka di Indonesia, Indodana telah terdaftar dan memiliki izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan sebagai Penyelenggara Fintech Lending sejak 19 Mei 2020.

"Di tahun 2021, kami terus memperluas jangkauan merchant agar pengguna Indodana bisa merasakan kemudahan bertransaksi buy now, pay later. Dengan semakin banyaknya merchants bergabung akan terus mempermudah masyarakat untuk melakukan transaksi sehari-hari dengan menggunakan solusi Indodana PayLater," tambah Jerry.

Adapun, Chief of SME, Funding, FI & Network Bank Sampoerna Adji Anggono menegaskan bahwa pihaknya memiliki misi untuk memberdayakan masyarakat dengan memberikan kesempatan dan dukungan agar pelaku sektor UMKM berkembang dan berhasil melalui pemanfaatan teknologi digital.

Karenanya, sangat tepat bahwa Bank Sampoerna menggandeng Indodana sebagai mitra strategis untuk sama-sama memperluas akses pembiayaan berbasis digital kepada masyarakat, dan mengakselerasi inklusi keuangan di Indonesia.

"Kerja sama dengan Indodana yang menyediakan layanan PayLater ini menjadi salah satu kolaborasi nyata yang inovatif untuk memberikan akses pendanaan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami berharap kerjasama ini bermanfaat bagi kemajuan UMKM di Indonesia," ungkapnya.

Sekadar informasi, sepanjang 2020 Indodana telah mengembangkan bisnis Paylater dengan menggandeng e-commerce dan Payment Gateway terkemuka seperti Tokopedia, Blibli, Tiket.com, Mitra Bukalapak, Elevenia, iStyle, dan LinkAja.

Selain e-commerce, Indodana juga telah bekerjasama dengan lebih dari 1.000 merchant dan gerai offline lain seperti Hush Puppies, Puma, Polytron, Kalbe, Atria, dan Hartono Elektronik.

Pada tahun ini, Indodana telah meningkatkan jangkauan layanan paylater hingga ke ratusan gerai-gerai offline di Indonesia dan memproses transaksi lebih dari Rp2 triliun. Aplikasi Indodana pun telah di-download lebih dari 5 juta kali dan melayani masyarakat di lebih dari 35 kota di Indonesia.

Terkini, produk Indodana PayLater bisa dipakai untuk transaksi di ribuan merchants online dan offline di seluruh Indonesia.

Penggunaan Indodana paylater secara offline sangat mudah, semudah bayar pakai paylater di merchant online. Pengguna bisa datang ke gerai-gerai partner Indodana pilih barang dan pilih tenor cicilan yang diinginkan melalui aplikasi Indodana lalu verifikasi pembelian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank sampoerna P2P lending Indodana paylater
Editor : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top