Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Oke (DNAR) Bakal Luncurkan Tiga Produk Baru pada 2022

Produk bank baru direncanakan akan diselenggarakan pada Juni dan September 2022. 
Karyawan berada di depan logo PT Bank Oke Indonesia Tbk. (DNAR) di Jakarta, Jumat (8/5/2020). Bisnis/Abdullah Azzam
Karyawan berada di depan logo PT Bank Oke Indonesia Tbk. (DNAR) di Jakarta, Jumat (8/5/2020). Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Oke Indonesia Tbk. (DNAR) menyampaikan akan meluncurkan tiga rencana produk bank baru (RPPB) di 2022. 

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Rabu (10/11/2021), Direktur Operasional Joyo menyampaikan produk bank baru tersebut direncanakan akan diselenggarakan pada Juni dan September 2022. 

Adapun, ketiga produk bank baru yang akan diluncurkan Bank dengan kode emiten DNAR itu adalah bancassurance skema referensi dalam rangka produk bank dan sub agen penjualan Surat Berharga Negara (SBN) ritel.

Untuk produk bancassurance skema referensi dalam rangka produk bank, akan diselenggarakan secara terpisah dengan waktu yang sama, yakni pada Juni 2022. Produk pertama ini merupakan produk asuransi jiwa yang ditujukan kepada nasabah.

Joyo menjelaskan, produk bancassurance skema referensi dalam rangka produk bank ini untuk meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) dan fee base income.

“Pembukaan rekening CASA bundling referensi asuransi jiwa dengan pembayaran premi dipotong dari bunga simpanan,” jelasnya.

Joyo menegaskan, saat produk ini diluncurkan risiko yang mungkin timbul, yakni berupa risiko reputasi apabila asuransi rekanan gagal bayar klaim.

Kedua, bancassurance skema referensi dalam rangka produk bank yang berupa asuransi jaminan dan asuransi jiwa. Produk ini untuk meningkatkan mitigasi kredit melalui kerja sama dengan perusahaan asuransi untuk jaminan dan jiwa.

Secara umum, produk ini sebagai syarat kredit yang diberikan dengan asuransi jaminan dan asuransi jiwa. Sementara, jika produk ini diluncurkan, terdapat risiko kredit apabila klaim tidak dibayarkan.

Ketiga, sub agen penjualan Surat Berharga Negara (SBN) ritel pada September 2022 yang diberikan untuk kemudahan nasabah dalam membeli SBN.

“Dengan adanya produk ini, maka dapat meningkatkan customer base ritel dan pelayanan customer dengan memberikan pelayanan kepada customer menjadi sub agen penjualan SBN ritel,” tulisnya.

Adapun risiko yang mungkin timbul dengan adanya produk SBN ritel ini adalah berupa risiko operasional apabila terjadi error sistem.

Namun, secara mitigasi risiko, Bank Oke menyampaikan dalam produk ketiga ini development system bekerja sama dengan perusahaan sekuritas rekanan yang sudah berpengalaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper