Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bank Oke (DNAR) Bakal Luncurkan Tiga Produk Baru pada 2022

Produk bank baru direncanakan akan diselenggarakan pada Juni dan September 2022. 
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 11 November 2021  |  08:08 WIB
Bank Oke (DNAR) Bakal Luncurkan Tiga Produk Baru pada 2022
Karyawan berada di depan logo PT Bank Oke Indonesia Tbk. (DNAR) di Jakarta, Jumat (8/5/2020). Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Oke Indonesia Tbk. (DNAR) menyampaikan akan meluncurkan tiga rencana produk bank baru (RPPB) di 2022. 

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Rabu (10/11/2021), Direktur Operasional Joyo menyampaikan produk bank baru tersebut direncanakan akan diselenggarakan pada Juni dan September 2022. 

Adapun, ketiga produk bank baru yang akan diluncurkan Bank dengan kode emiten DNAR itu adalah bancassurance skema referensi dalam rangka produk bank dan sub agen penjualan Surat Berharga Negara (SBN) ritel.

Untuk produk bancassurance skema referensi dalam rangka produk bank, akan diselenggarakan secara terpisah dengan waktu yang sama, yakni pada Juni 2022. Produk pertama ini merupakan produk asuransi jiwa yang ditujukan kepada nasabah.

Joyo menjelaskan, produk bancassurance skema referensi dalam rangka produk bank ini untuk meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) dan fee base income.

“Pembukaan rekening CASA bundling referensi asuransi jiwa dengan pembayaran premi dipotong dari bunga simpanan,” jelasnya.

Joyo menegaskan, saat produk ini diluncurkan risiko yang mungkin timbul, yakni berupa risiko reputasi apabila asuransi rekanan gagal bayar klaim.

Kedua, bancassurance skema referensi dalam rangka produk bank yang berupa asuransi jaminan dan asuransi jiwa. Produk ini untuk meningkatkan mitigasi kredit melalui kerja sama dengan perusahaan asuransi untuk jaminan dan jiwa.

Secara umum, produk ini sebagai syarat kredit yang diberikan dengan asuransi jaminan dan asuransi jiwa. Sementara, jika produk ini diluncurkan, terdapat risiko kredit apabila klaim tidak dibayarkan.

Ketiga, sub agen penjualan Surat Berharga Negara (SBN) ritel pada September 2022 yang diberikan untuk kemudahan nasabah dalam membeli SBN.

“Dengan adanya produk ini, maka dapat meningkatkan customer base ritel dan pelayanan customer dengan memberikan pelayanan kepada customer menjadi sub agen penjualan SBN ritel,” tulisnya.

Adapun risiko yang mungkin timbul dengan adanya produk SBN ritel ini adalah berupa risiko operasional apabila terjadi error sistem.

Namun, secara mitigasi risiko, Bank Oke menyampaikan dalam produk ketiga ini development system bekerja sama dengan perusahaan sekuritas rekanan yang sudah berpengalaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bancassurance bank oke
Editor : Azizah Nur Alfi

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top