Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Amar (AMAR) Adopsi Gaya Kerja Hybrid

Penerapan kebijakan work from anywhere (WHA) secara permanen atau hybrid working style sejalan dengan Cetak Biru Transformasi Digital Perbankan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 26 Oktober 2021.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 08 Desember 2021  |  14:01 WIB
Aplikasi Tunaiku milik Bank Amar/https://amarbank.co.id -
Aplikasi Tunaiku milik Bank Amar/https://amarbank.co.id -

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Amar Indonesia Tbk. (AMAR) menjadi bank pertama di Indonesia yang menerapkan kebijakan work from anywhere (WHA) secara permanen atau hybrid working style.

Penerapan kebijakan ini juga sejalan dengan Cetak Biru Transformasi Digital Perbankan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 26 Oktober 2021.

Selain itu, di dalam cetak biru juga dijelaskan bahwa bank perlu mengembangkan budaya digital sebagai fondasi yang kuat untuk mengubah pola pikir serta pemahaman pengurus dan pegawai bank agar berorientasi pada visi digital untuk mendukung transformasi digital perusahaan.

Presiden Direktur Amar Bank Vishal Tulsian mengatakan sistem kerja hybrid merupakan jalan keluar yang terbaik. Menurutnya, kebijakan ini juga akan meningkatkan kesejahteraan karyawan dengan segala keuntungan.

“Dengan cara kerja berorientasi digital dan fleksibel ini, karyawan dapat terus fokus memberikan layanan prima kepada pelanggan secara efisien, beradaptasi dengan perubahan perilaku konsumen, serta dapat menjawab setiap kebutuhan konsumen di saat pandemi ini,” kata Vishal dalam keterangan tertulis, Rabu (8/12/2021).

Meskipun, bank dengan kode emiten AMAR itu telah menerapkan kerja jarak jauh sebagai bagian dari budaya start-up sejak awal 2014, kebijakan work from anywhere atau bekerja dari mana saja ini resmi ditetapkan mulai Oktober 2021.

Sementara itu, Head of People Function Amar Bank, Pangeran Ambia menuturkan bahwa pandemi Covid-19 telah berhasil mempercepat transformasi digital, di mana pandemi telah menunjukkan dan mengajarkan tentang gaya bekerja di masa depan.

“Amar Bank sebagai bank digital telah belajar dan memahami pentingnya fleksibilitas kerja serta work-life balance bagi tenaga kerja kami. Mengadopsi gaya kerja hybrid adalah bagian dari komitmen kami untuk menjadi tempat kerja terbaik bagi semua talenta terbaik kami,” ujar Ambia.

Kebijakan WFA juga sejalan dengan nilai-nilai perusahaan, yakni gesit dan fleksibel, yang mana karyawan Bank Amar untuk dapat bekerja secara efektif dan efisien dari mana saja dan kapan saja.

Selain itu, kebijakan work from anywhere juga memungkinkan untuk mengatur pekerjaannya sendiri dan memberikan hasil yang tepat waktu, sambil tetap memiliki lebih banyak waktu untuk dihabiskan bersama keluarga.

Tak berhenti di sana, gaya kerja hybrid juga memiliki manfaat lain, mulai dari meminimalisir biaya hidup hingga mengurangi waktu perjalanan dan polusi udara.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

digitalisasi Bank Amar
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top