Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.143 Triliun per Desember 2021

Transaksi Agen BRILink telah menembus Rp1.143 triliun dengan jumlah transaksi mencapai 929 juta transaksi hingga Desember 2021.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 31 Januari 2022  |  12:31 WIB
Warga melakukan transaksi di salah satu gerai BRILink di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (9/1/2021). Bisnis - Suselo Jati
Warga melakukan transaksi di salah satu gerai BRILink di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (9/1/2021). Bisnis - Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) mencatat volume transaksi Agen BRILink telah menembus Rp1.143 triliun dengan jumlah transaksi mencapai 929 juta transaksi hingga Desember 2021.

Sekretaris Perusahaan BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan, hingga saat ini jumlah Agen BRILink mencapai 503.000 yang tersebar di lebih dari 58.800 desa. Agen tersebut melingkupi 17.109 BUMDes, serta hadir di 7.619 pasar tradisional di Indonesia.

“Ke depan, BRI akan terus memperluas jangkauan Agen BRILink dengan tetap meningkatkan keamanan. Pasalnya, kehadiran Agen BRILink sangat penting untuk melayani kebutuhan masyarakat, terutama yang berada di daerah 3T, yaitu Terdepan, Terluar, dan Tertinggal,” ujar Aestika dalam keterangan tertulis, Minggu (30/1/2022).

Di sisi lain, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan bahwa peran Agen BRILink sangat penting untuk menggerakkan ekonomi, khususnya di kalangan masyarakat kelas bawah. Menurutnya, Agen BRILink mampu menjalankan fungsi sebagaimana layanan keuangan di kantor-kantor bank.

“Mereka membantu dan menyediakan akses keuangan untuk berbagai kebutuhan masyarakat, khususnya di daerah terpencil. Kontribusi ini patut diapresiasi,” ujar Erick, Minggu (30/1/2022).

Maka dari itu, untuk memberikan perlindungan terhadap Agen BRILink ketika menjalankan aktivitas usahanya, BRI bekerja sama dengan BRI Insurance (BRINS) dalam memasarkan asuransi mikro, salah satunya adalah asuransi Cash in Save (CIS) dengan premi yang murah sebesar Rp50.000 per tahun.

Aestika menjelaskan, asuransi tersebut dapat melindungi uang di tempat penyimpanan akibat kebakaran, ledakan, kejatuhan pesawat, maupun terjadi perampokan atau pengambilan paksa.

“Agen dapat membeli asuransi CIS ini melalui Petugas Agen BRILink ataupun Mantri BRI di wilayah Agen BRILink masing-masing,” terangnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan bri BRILink
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top