Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank BJB (BJBR) Siapkan Anak Usaha Syariah IPO di Semester II/2022

Bank BJB (BJBR) merencanakan BJB Syariah akan IPO pada semester II/2022 dan dipersiapkan untuk menjadi bank digital syariah.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 28 Maret 2022  |  06:10 WIB
Ilustrasi PT Bank Jabar Banten Tbk - Bisnis.com
Ilustrasi PT Bank Jabar Banten Tbk - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJBR) menyiapkan anak usaha syariahnya,BJB Syariah, untuk melantai di Bursa Efek Indonesia pada paruh kedua tahun ini. 

Hal itu diketahui dari laporan pelaksanaan public expose yang diselenggarakan pada 22 Maret 2022, di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia dikutip Senin (28/3/2022).

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi menjelaskan BJB Syariah direncanakan akan melaksanakan initial public offering (IPO) pada semester II/2022. Selanjutnya, anak usaha syariah tersebut dipersiapkan untuk menjadi bank digital syariah.

Yuddy menambahkan perseroan telah menyiapkan strategi dalam memasuki persaingan digital. Salah satunya dengan menjadi hybrid bank, dengan mengkombinasikan layanan secara fisik yang tersebar di 14 provinsi di Indonesia serta pengembangan layanan digitalnya, termasuk aplikasi Digi mobile.

Untuk pengembangan infrastruktur IT, Bank BJB bekerjasama dengan 3 perusahaan IT ternama yaitu PT DCI, Alibaba dan Amazon Web Service. Keunggulan Bank BJB dengan memiliki ekosistem yang kuat di value chain pemerintah daerah antara lain Aparatur Sipil Negara (ASN), wajib pajak, pasar tradisional, sekolah dan sebagainya.

Dari sisi kinerja, Bank BJB memiliki optimisme yang lebih besar terhadap prospek bisnis perseroan pada tahun ini. Perseroan menargetkan pertumbuhan kredit berada pada level 9 persen - 10 persen pada 2022. Demikian pula, target pertumbuhan Dana Pihak Ketiga berada di kisaran yang sama.

"Strategi yang disiapkan yaitu ekspansi pada segmen konsumer yang merupakan captive market Bank BJB secara diversifikasi pada segmen komersial melalui value chain pemerintah daerah, serta pada goverment related project segmen UMKM dan KPR," terang Yuddy.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo bank bjb bjbr Bank Digital
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top