Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Futnitur IKEA Kini Ada Asuransinya, Simak Informasinya

PasarPolis proses klaim asuransi furnitur itu dapat diakses melalui portal https://ikea.pasarpolis.io/. Terdapat kondisi-kondisi tertentu yang memungkinkan pelanggan IKEA untuk melakukan klaim, seperti jika terjadi pencurian maka pelanggan berhak memperoleh perlindungan sebesar harga pembelian produk atau maksimal hingga Rp100 juta.
Gerai IKEA Alam Sutera./hero.co.id
Gerai IKEA Alam Sutera./hero.co.id

Bisnis.com, JAKARTA- Perusahaan ritel furnitur IKEA Indonesia bekerja sama dengan PT PasarPolis Insurance Broker dalam menyediakan asuransi untuk furnitur, bersama PT Asuransi Astra Buana sebagai provider dari produk tersebut.

Director of Partnership PasarPolis Adi Darmaputra menjelaskan bahwa PasarPolis Insurance Broker (PPIB) sebagai afiliasi dari PT PasarPolis Indonesia menyediakan perlindungan bagi pelanggan produk-produk furnitur di seluruh gerai offline IKEA Indonesia. Proteksi itu sudah tersedia sejak 31 Maret 2022.

Asuransi tersebut menawarkan proteksi selama satu hingga dua tahun terhadap beragam furnitur dari kategori kursi, meja, sofa, lemari, dan matras. Pelanggan dapat mengakses asuransi furnitur secara offline di area I-Counter & Service Desk IKEA Indonesia.

Menurut Adi, PasarPolis proses klaim asuransi furnitur itu dapat diakses melalui portal https://ikea.pasarpolis.io/. Terdapat kondisi-kondisi tertentu yang memungkinkan pelanggan IKEA untuk melakukan klaim, seperti jika terjadi pencurian maka pelanggan berhak memperoleh perlindungan sebesar harga pembelian produk atau maksimal hingga Rp100 juta.

Apabila terjadi kerusakan total pada barang yang diakibatkan oleh kecelakaan atau bencana alam, pelanggan IKEA akan mendapatkan perlindungan sebesar harga produk yang dibelinya. Jika terjadi kerusakan pada saat perakitan produk mandiri, perlindungan mencapai 40 persen dari harga produk yang diasuransikan.

Menurutnya, furnitur memiliki karakteristik yakni penggunaannya dalam jangka waktu yang panjang dengan harga relatif lebih mahal dari produk rumah tangga lainnya. Hal tersebut membuat proteksi furnitur menjadi penting.

"Kami melihat industri furnitur memiliki potensi yang besar, tetapi perlindungan akan produk tersebut masih awam diketahui oleh masyarakat Indonesia pada umumnya. Melalui kerja sama strategis bersama IKEA ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan asuransi dan menjadikan proteksi asuransi sebagai kebutuhan karena risiko yang selalu ada," ujar Adi pada Rabu (18/5/2022).

Service Portfolio Manager IKEA Indonesia Marissa Ratu Permata menjelaskan bahwa kerja sama dengan PasarPolis merupakan penyediaan asuransi furnitur yang pertama kalinya bagi perusahaan tersebut.

"Bagi kami, menciptakan rasa aman dalam berbelanja merupakan salah satu upaya mewujudkan visi kami yakni menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Rasa aman itu kami hadirkan melalui terbukanya kesempatan bagi para pelanggan untuk memperoleh proteksi furnitur yang dapat diakses dengan mudah, murah, dan menyenangkan," ujar Marissa.

Head of Product and Partnership Asuransi Astra Dominico Tri Sujatmoko menjelaskan bahwa pihaknya meyakini penyediaan produk asuransi yang dekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat dapat meningkatkan penetrasi asuransi melalui produk asuransi.

"IKEA sudah dikenal dengan ragam furnitur dan kebebasan bagi pelanggan untuk merakit furniturnya sendiri. Asuransi Astra hadir memberikan proteksi furnitur sehingga pelanggan dapat merakit dan menggunakan furnitur yang berkualitas dengan rasa aman,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper