Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Chairul Tanjung Targetkan Allo Bank jadi Super App dalam 3 Tahun

Chairman CT Corp Chairul Tanjung berharap mengintegrasikan Allo Bank dengan ekosistem CT Corp dan ekosistem mitra dalam tiga tahun ke depan.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 19 Mei 2022  |  18:02 WIB
Nasabah melakukan transaksi melalui aplikasi Allo Bank di Jakarta, Selasa (4/1/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Nasabah melakukan transaksi melalui aplikasi Allo Bank di Jakarta, Selasa (4/1/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Chairman CT Corp Chairul Tanjung berambisi mengubah PT Allo Bank Tbk. (BBHI) menjadi super aplikasi atau super app dengan mengintegrasikan Allo Bank dengan ekosistem CT Corp dan ekosistem mitra. Dia berharap proses tersebut selesai dalam 3 tahun ke depan.

Chairul Tanjung atau yang akrab disapa CT menilai perbankan pada masa depan akan mengelola hidup nasabah mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi, mulai dari lahir hingga meninggal. Allo Bank dalam jalur untuk menjadi bank masa depan.

CT berambisi membuat Allo Bank menjadi super aplikasi yang memiliki banyak fitur dan membantu kehidupan para nasabah dalam setiap aktivitas mulai dari memperoleh informasi, berbelanja hingga bepergian.

“Jadi Allo Bank akan bertransformasi dari sebuah perbankan digital menjadi sebuah super aplikasi,” kata Chairul di Jakarta, Kamis (19/5).

Chairul Tanjung menambahkan proses transformasi dan integrasi tersebut membutuhkan waktu, sehingga masyarakat perlu sedikit bersabar agar nantinya Allo Bank dapat terhubung ke seluruh ekosistem.

Dia berharap proses integrasi ke seluruh ekosistem CT Corp dapat selesai dalam 3 tahun.

“Kami berharap dalam 3 tahun ke depan semua cita-cita yang kami harapkan tadi itu semuanya sudah berada di dalam satu genggaman,” kata Chairul.

Chairul menuturkan saat ini beberapa perusahaan CT Corp telah terhubung dengan Allo Bank.

Integrasi tersebut membuat pengalaman nasabah dalam bertransaksi makin menarik karena terdapat sejumlah potongan harga untuk produk-produk tertentu.

Sebagai contoh, untuk membayar parkir di sejumlah mal milik CT Corp, nasabah cukup membayar Rp1 rupiah saja di Allo Prime. Belanja di Transmart mendapat potongan harga sebesar 10 persen dan 15 persen jika menggunakan paylater di Allo Bank.

Tidak hanya itu, belanja makanan dan minuman di perusahan-perusahaan CT Corp akan mendapat potongan harga hingga Rp35.

“Semua ekosistem CT Corp di manapun Anda temukan, semuanya pasti dapat diskon spesial dan jika pakai paylater akan mendapatkan cashback,” kata Chairul Tanjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chairul tanjung Bank Digital Allo Bank
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top