Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BCA (BBCA) Bocorkan Siasat Pacu Pertumbuhan Kredit UMKM

BCA (BBCA) menjelaskan upaya untuk meningkatkan pertumbuhan kredit UMKM.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 29 Juni 2022  |  20:47 WIB
BCA (BBCA) Bocorkan Siasat Pacu Pertumbuhan Kredit UMKM
Pekerja membersihkan dinding kantor Bank Central Asia (BCA) di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/6/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) terus berupaya mendorong pertumbuhan kredit UKM dan UMKM, dengan melakukan sejumlah strategi. Per Maret 2022, kredit komersial dan UKM BCA tumbuh 8,2 persen year on year (yoy).

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn mengatakan seiring dengan aktivitas bisnis yang membaik, perseroan telah menyalurkan kredit ke segmen komersial dan UKM Rp188,8 triliun pada kuartal I/2022.

Bertepatan dengan Hari Kartini beberapa waktu lalu, lanjutnya, BCA menghadirkan Kredit Multiguna Usaha program khusus wanita dengan suku bunga spesial mulai dari 3,88 persen eff.p.a.

“Hal itu sebagai bentuk dukungan bagi pengusaha UMKM wanita,” kata Hera, Rabu (29/6/2022).

Hera mengatakan BCA juga telah mengembangkan program BCA Bangga Lokal pada November 2020. Bangga Lokal turut mendukung anak bangsa yang memiliki semangat memajukan industri lokal & ekonomi.

Hingga Maret 2022, program BCA Bangga Lokal telah menaungi lebih dari 500 brand lokal yang melingkupi kategori UMKM dari bidang kesehatan dan kecantikan, fashion, makanan dan minuman hingga hobi dan aktivitas.

Selain itu, lanjutnya, BCA juga bekerja sama dengan marketplace & online service seperti Grebe yang menawarkan berbagai produk lokal dengan diskon yang menarik.

“BCA berkomitmen mendorong ekonomi berkelanjutan melalui pemulihan ekonomi nasional, dukungan terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) adalah salah satunya,” kata Hera.

BCA juga mendorong masyarakat untuk semakin mencintai, mengembangkan, dan meningkatkan nilai tambah produk lokal dan bangga dengan buatan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca umkm bank central asia bbca kredit umkm
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top