Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Allo Bank (BBHI) Sewa Ruang Arsip Bank Mega, Ini Nilainya

Transaksi afiliasi tersebut telah diteken pada 1 September 2022 dan akan berakhir 3 tahun kemudian, tepatnya pada 31 Maret 2025.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 06 September 2022  |  10:51 WIB
Allo Bank (BBHI) Sewa Ruang Arsip Bank Mega, Ini Nilainya
Nasabah melakukan transaksi melalui aplikasi Allo Bank di Jakarta, Selasa (4/1/2022). - Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten perbankan milik konglomerat Chairul Tanjung alias CT, PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI) menyewa ruang arsip milik PT Bank Mega Tbk. (MEGA) senilai Rp520,8 juta yang berlokasi di Jalan Raya Bantar Jati, Komplek Primkopti Blok C6 Nomor 10, Setu Cipayung, Jakarta Timur.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (5/9/2022). Transaksi afiliasi tersebut telah diteken pada 1 September 2022 dan akan berakhir 3 tahun kemudian, tepatnya pada 31 Maret 2025.

Manajemen Allo Bank menjelaskan ruang arsip tersebut tersebut terdiri dari jumlah box maksimal 4.000 box. Sementara itu, biaya sewa ruang arsip sebesar Rp4.200 per box per bulan. Dengan demikian, estimasi total biaya sewa dikalikan 31 bulan adalah Rp520,8 juta. Namun, nilai itu belum termasuk pajak pertambahan nilai (PPN).

“Dengan memperhatikan modal disetor perseroan per tanggal 27 Januari 2022 yang tercatat sebesar Rp2,17 triliun, maka total estimasi maksimal nilai transaksi sebesar Rp520,8 juta,” jelas manajemen Allo Bank, seperti dikutip pada Selasa (6/9/2022).

Manajemen melanjutkan bahwa nilai tersebut tidak melebihi 0,024 persen dari modal disetor Allo Bank atau tidak melebihi jumlah maksimal Rp5 miliar.

Adapun, Allo Bank merupakan anggota kelompok usaha bank (KUB) dari Bank Mega. Maka dari itu, BBHI melihat sinergi dan efisiensi dapat lebih ditingkatkan dalam pelayanan terpadu dalam satu atap.

“Hal ini tentunya dapat lebih meningkatkan pelayanan terhadap nasabah. Selain itu, upaya tersebut diharapkan akan memberikan manfaat dari sisi finansial terhadap perseroan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, untuk transaksi yang sama apabila dilakukan dengan pihak yang tidak terafiliasi tidak akan menghasilkan manfaat yang sama bilamana dilakukan dengan pihak terafiliasi. Hal ini mengingat adanya faktor sinergi dan sisi finansial sehingga dapat tercapai peningkatan pelayanan nasabah sebagaimana yang diharapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Allo Bank bank mega perbankan
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top