Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bulan Ini AGRO dan BNII Gelar RUPSLB, Cek Agendanya!

Bank Raya memiliki 4 agenda dalam RUPSLB 29 September 2022, sedangkan Maybank memiliki satu agenda pada RUPSLB 28 September 2022.
Nasabah beraktivitas di dekat logo PT Bank Raya Indonesia Tbk., Jakarta, Selasa (15/2/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha
Nasabah beraktivitas di dekat logo PT Bank Raya Indonesia Tbk., Jakarta, Selasa (15/2/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha

RUPLSB Maybank Ganti Direksi

Sementara itu, RUPSLB Maybank Indonesia akan diselenggarakan pada 28 September 2022 dengan agenda perubahan susunan pengurus dengan mengangkat calon direktur teknologi informasi atau IT baru perseroan.

Rapat tersebut akan diadakan pada Rabu, 28 September 2022 mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai yang berlokasi di Sentral Senayan III Lantai 28, Jakarta.

“Rapat akan diusulkan untuk menyetujui mengangkat Bambang Andri Irawan sebagai direktur perseroan untuk masa jabatan efektif sejak ditutupnya rapat ini dan setelah diperolehnya persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan sampai dengan penutupan RUPST perseroan 2025,” ungkap manajemen Bank Maybank.

Manajemen menjelaskan usulan tersebut di atas telah mendapat rekomendasi dari komite nominasi dan remunerasi, serta persetujuan dari dewan komisaris Bank Maybank Indonesia.

Mengutip riwayat hidup yang dimuat dalam laman resmi Maybank, Rabu (7/9/2022), pria yang berdomisili di Tangerang Selatan itu menyelesaikan pendidikan Bachelor of Science in Mathematics di Institut Teknologi Bandung (ITB), Master of Strategic Management di PERBANAS Institute, dan PhD candidate of Science in Management di ITB.

Bambang memiliki sejumlah pengalaman di ranah perbankan sejak 2001. Pada 2001, dia mengawali karier di bidang perbankan sebagai IT Development Officer di Bank Niaga sampai dengan 2004. Lalu, dia berlabuh ke Bank Mega dengan menjabat sebagai Retail Banking Support Department Head, Information Technology pada 2004-2005. 

Kemudian, pada 2005-2009, Bambang pernah bekerja di Bank Danamon Indonesia sebagai SAVP Customer Touchpoints Group Head, Information Technology. Melanjutkan kiprahnya di ranah perbankan, pada 2009-2010, dia menjabat sebagai Vice President, e-Channels Head di Bank Barclays Indonesia. 

Selama 8 tahun, dia juga sempat bekerja di Bank Commonwealth Indonesia. Di sana, dia menjabat sebagai Senior Vice President (SVP) Head of IT Application Management pada 2010-2015. Lalu, 2015-2016 menjadi Executive Vice President (EVP) Head of Hub Operations, Productivity & Process Excellence, serta pernah menjabat EVP Head of Technology pada 2016-2018.

Sebelum menjalankan tugas sebagai direktur IT di Bank Maybank Indonesia, Bambang sempat bekerja sebagai Chief Operating Officer and Operations & Technology Director di Bank QNB Indonesia pada 2018-2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper